renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 28: 16-20 | Mendapatkan makanan

Renungan Harian Matius 28: 16-20 | Mendapatkan makanan. Pada tahun 1950-an saat aku masih kecil, keluargaku mengunjungi orangtua ibuku di Ohio. Rumah mereka terletak di belakang beberapa jalur kereta yang sibuk. Pintu belakang rumah mereka memiliki teras – dan sering sekali aku, setelah bermain bersama sepupu-sepupuku, mendapati seorang pria tunawisma duduk di teras itu sambil makan roti lapis dengan segelas susu yang disediakan nenekku untuknya.

Aku bertanya kepada kakek mengapa pria itu selalu datang ke rumah mereka dan bukan ke rumah lain yang berada di jalur yang sama. Kakek membawaku ke rel kereta dan menunjukkan jika beberapa sambungan rel yang berada tepat di belakang rumahnya telah dicat dan ditandai dengan kapur. Ia berkata, “Begitulah caranya mereka saling memberitahukan dimana harus mendapatkan makanan.” Mereka menggunakan apa saja yang mereka bisa untuk menandai sambungan ini.

Pelajaran dari kakekku itu adalah satu alasan mengapa aku ikut serta dalam pelayanan penjara – untuk menolong orang lain mendapatkan makanan rohani mereka. Sebagai pengikut Kristus kita harus memberitahukan orang lain di mana mendapatkan makanan bergizi yang sejati untuk kehidupan : firman Allah. Yesus tidak menyuruh kita untuk membangun gereja dan mengundang teman-teman dan tetangga kita. Dia menyuruh kita untuk memberi tahu orang lain di mana bisa “mendapatkan makanan rohani!” (Martyn Haynes)

baca juga: Renungan Anak Amsal 10: 5 | Belajar Mengatur Waktu

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Korintus 10: 31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *