Renungan Harian Kejadian 1: 26-31 | Berani Keluar, Berani Melihat

Renungan-Harian-5-Juni-2019
Renungan Harian Filipi 2: 5-7
5 Juni 2019
Renungan-Harian-6-Juni-2019
Renungan Harian Yohanes 15: 12
6 Juni 2019
Show all

Renungan Harian Kejadian 1: 26-31 | Berani Keluar, Berani Melihat

Renungan-Harian-Kejadian-1-26-31-Berani-Keluar-Berani-Melihat

Renungan-Harian-Kejadian-1-26-31-Berani-Keluar-Berani-Melihat



Renungan Harian Kejadian 1: 26-31 | Berani Keluar, Berani Melihat. Leonardo da Vinci dikenal sebagai ilmuwan yang sangat kreatif, dengan hasil pemikiran dan temuannya yang sangat membantu peradaban manusia. Tak hanya melukis, ia pun dikenal sebagai seorang pematung, arsitek, musisi, ahli matematika, insinyur, penemu berbagai teknologi persenjataan militer, ahli anatomi, ahli geologi, pembuat peta, penulis, dan masih banya lagi hal-hal kreatif lainnya. Leonardo memiliki keahlian yang begitu banyak karena ia adalah seorang yang mau tahu semua hal, pikirannya terus-menerus ingin tahu.

Pada dasarnya Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan berpikir dan kreativitas yang tanpa batas. Bagaimana Tuhan menjadikan manusia sebagai segambar dan serupa dengan-Nya menyatakan betapa tak terbatanya kemampuan manusia itu. Tuhan itu Mahakreatif, begitu pula hakikat dari manusia ciptaan-Nya. Tugas manusia untuk memenuhi dan menaklukkan bumi menjadi catatan khusus bahwa setiap manusia sesungguhnya punya potensi dan kemampuan luar biasa untuk menguasai bumi. Bahkan ada yang bilang jika para jenius di dunia ini baru menggunakan sedikit saja dari kemampuan otaknya!

Daya kreatif sesungguhnya akan terus muncul ketika kita terus mendisiplin diri untuk melatihnya. Sebaliknya daya kreatif akan hilang ketika kita hanya terlibat dalam rutinitas namun tanpa pernah mengembangkan kemampuannya berpikir hal-hal baru. Orang-orang yang kreatif tidak akan terjebak dalam satu fokus atau gagasan saja. Namun, mereka akan melatih cara berpikir dan wawasan mereka sebebas-bebasnya dan berani melewati berbagai penghalang sampai menemukan hal-hal baru yang kerap dianggap tidak wajar. (sam)

baca juga: Renungan Harian Pengkhotbah 3: 1-15 | “Belajar” atau “Menjadi”



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan