Renungan-Harian-16-Agustus-2019
Renungan Harian Matius 28: 16-20 | Mendapatkan makanan
Renungan-Harian-17-Agustus-2019
Renungan Harian Keluaran 23: 6-9 | Sebuah talenta untuk dibagikan
Show all

Renungan Anak Amsal 6: 6 | Pasukan Semut

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-16-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-16-Agustus-2019



Renungan Anak Amsal 6: 6 | Pasukan Semut. Malam itu, Deni malas-malasan ketika ibu menyuruhnya belajar. Tak lama kemudian, karena merasa bosan, Deni keluar dari kamar,  mengambil keripik pisang di meja makan, dan membawanya ke kamarnya. Deni mulai membaca bukunya sambil makan keripik pisang. Remah-remah keripiknya berserakan di lantai. Tak lama kemudian, Deni ketiduran di meja belajar. Tak disadari semut-semut mulai berdatangan mengerumuni remah-remah keripik pisang yang berjatuhan di lantai. Saat bangun, Deni terkejut karena Mama berdiri di sampingnya sambil menunjuk semut-semut yang makan remah-remah keripik pisangnya. Mama berkata, “Lihat, semut itu sangat rajin, ada makanan mereka langsung datang membawa pasukannya, tetapi Deni belajar IPA saja ketiduran.”

Jagoan Kristus, kerajinan adalah sebuah keputusan. Kita mengerjakan semua tugas-tugas dan kewajiban kita itu bukan karena kita suka atau tidak, tetapi karena keputusan kita untuk menyukai apapun yang kita kerjakan, dan dengan sengaja melakukan yang terbaik demi memperoleh hasil yang terbaik. Karena itu mulai sekarang, jangan malas-malasan ya. Belajarlah dengan rajin dan selalu mengerjakan semua tugas dan kewajiban kita dengan sukacita.

baca juga: Renungan Harian Remaja Amsal 6: 4-11 | Si Semut

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *