Renungan Anak Amsal 10: 5 | Belajar Mengatur Waktu. Hari Sabtu adalah hari untuk bermain bagi Fandi. Papa dan Mamanya memang hanya memberikan izin bermain di hari Sabtu. Sore harinya ia harus berlatih piano. Fandi pamit bermain bola bersama teman-temannya. “Ingat waktu ya. Sore nanti jam 4 kamu ada les piano,” kata Mama mengingatkan. “Siap Ma!” jawab Fandi.

Fandi asyik bermain bola sampai waktu menunjuk hampir jam 4 sore. “Sudah ya teman-teman. Aku pulang duluan karena ada les piano,” kata Fandi. “Aduuuh… ini kan belmu selesai tandingnya. Nggak seru dong!” bujuk Doni. “Maaf teman-teman, aku sudah janji dengan papa mamaku. Ini waktunya aku pulang,” pamit Fandi sambil mengambil sepedanya untuk pulang.

Adiik-adik, Alkitab menasihatimu untuk mempergunakan waktu dengan baik. Ada waktu untuk belajar, ada waktu untuk bermain. Orang yang bisa menggunakan waktu dengan baik adalah orang yang bijak. Ia tahu waktu untuk bekerja dan mengumpulkan bahan makanan supaya ada persediaan makanan di kemudian hari dan ia tidak akan kelaparan. Bagaimana denganmu, Adiik-adik? Sudahkah kamu belajar mengatur waktumu dengan baik? (Renungan Anak Amsal 10: 5 | Belajar Mengatur Waktu)

baca juga: Renungan Harian Kejadian 42: 1-17 | Memetik yang Ditanam