Renungan-Sekolah-Minggu-Yohanes-12-1-8-Lomba-Melukis
Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Lomba Melukis
Khotbah-Kristen-Hakim-Hakim-6-1-24-Jehovah-Shalom
Khotbah Kristen Hakim-Hakim 6: 1-24 | Jehovah Shalom
Show all

Renungan Harian Kolose 3: 23-24

Renungan-Harian-8-Mei-2019


Renungan Harian Kolose 3: 23-24. Bayangkan Anda melakukan pekerjaan dari jam 9:00 pagi sampai 5:00 malam. Pada hari Sabtu dan menerima uang Rp. 100.000,- kemudian Anda melihat orang tua Anda memberikan uang Rp.100.000,- kepada saudara kandung Anda untuk pekerjaan selama satu jam. Anda akan sangat sedih, bukan? Itulah situasi dalam perumpamaan yang diceritakan Yesus dalam Matius 20. Didorong oleh pertanyaan egois Petrus tentang imbalan dalam Matius 19, Yesus memberi tahu para murid-Nya sebuah kisah tentang seorang pemilik tanah yang kaya yang memiliki kebun anggur.

Pagi-pagi sekali, dia setuju untuk membayar beberapa buruh upah sehari yang adil untuk bekerja di kebun anggurnya. Sepanjang hari, pria itu mempekerjakan pekerja tambahan, pada jam 9:00 pagi, tengah hari, jam 3:00 sore, dan bahkan jam 5:00 sore.

Ketika matahari terbenam, dia memanggil semua orang untuk membayar mereka. Dimulai dengan pekerja yang bekerja paling sedikit, ia memberi semua orang satu dinar (koin mewakili upah satu hari). Ketika para pekerja yang bekerja dua belas jam sehari menerima jumlah yang sama, mereka mulai menggerutu. Mereka pikir mereka pantas mendapatkan lebih.

APAKAH ARTINYA?

Tetapi tuan itu menjawab seorang dari mereka: Saudara, aku tidak berlaku tidak adil terhadap engkau. Bukankah kita telah sepakat sedinar sehari? Ambillah bagianmu dan pergilah; aku mau memberikan kepada orang yang masuk terakhir ini sama seperti kepadamu. Tidakkah aku bebas mempergunakan milikku menurut kehendak hatiku? Atau iri hatikah engkau, karena aku murah hati? (Matius 20: 13-16).

Tanggung jawab kita adalah menggunakan karunia dan kemampuan yang telah Tuhan berikan kepada kita dengan rasa syukur dan bersyukur atas imbalan surgawi. Bagaimanapun, Tuhan tidak berhutang apa-apa kepada kita. Daripada membandingkan diri kita dengan orang lain atau mengeluh tentang keadaan kita dalam kehidupan, kita harus melayani Tuhan dengan sukacita, mengingat berkat-berkat kekal yang menanti semua orang yang dengan setia melayani dia.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Ketika Anda melakukan pekerjaan, sediakan waktu untuk naikkan doa syukur kepada Tuhan untuk banyak berkatnya bagi Anda.

TAHUKAH ANDA?

Para murid akan cukup akrab dengan kebun anggur karena anggur adalah tanaman penting di Israel kuno.

Renungan Harian Kolose 3: 23-24

baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Ester 2: 1-23 | Ester menjadi Ratu

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *