Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Lomba Melukis

Khotbah-Kristen-Keluaran-17-8-16-Jehovah-Nissi
Khotbah Kristen Keluaran 17: 8-16 | Jehovah Nissi
7 Mei 2019
Renungan-Harian-8-Mei-2019
Renungan Harian Kolose 3: 23-24
8 Mei 2019
Show all

Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Lomba Melukis

Renungan-Sekolah-Minggu-Yohanes-12-1-8-Lomba-Melukis

Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Lomba Melukis. Suatu hari Bulan ditunjuk oleh ibu guru untuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba melukis. Bulan memang senang melukis tapi ia sangat takut mengikuti perlombaan melukis ini karena ini adalah pertama kali ia akan mengikuti lomba melukis.

Ingin sekali Bulan menolak kesempatan itu, namun ia ingat akan ayat hafalan Minggu lalu di Sekolah Minggu yang berbunyi: “Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dasyat.”

Bulan ingat perkataan Kakak Guru Sekolah Minggu, bahwa setiap orang diciptakan Tuhan dengan sangat unik dan berharga. Pasti bukan sebuah kebetulan, bahwa dialah yang diminta untuk mewakili sekolah mengikuti lomba melukis.

Hari perlombaan tiba. Sebelum menikuti lomba Bulan telah berlatih dan paling penting, ia berdoa kepada Tuhan sehingga ia dapat mengikuti perlombaan dengan tenang dan yakin. Setelah lomba selesai, ia menunggu pengumuman pemenang lomba.

Tanpa disangka, Bulan mendapat juara tiga dalam perlombaan itu. Saat itu juga Bulan langsung berdoa mengucap syukur, karena ia tahu, talenta dan kemenangan yang ia miliki adalah pemberian Tuhan. Nah, Adik-adik, bagaimana dengan kita:

Pernahkah Adik-adik diajak melakukan sesuatu yang berhasil? Siapa yang dipuji: Tuhan / diri saya (lingkari jawaban Adik-adik)

Menurut Adik-adik mana yang berasal dari Tuhan (berikan tanda centang):

(   ) Tubuhku

(   ) Nilai baikku

(   ) Keinginan untuk belajar

(   ) Kelebihanku

baca juga: Renungan Harian Mazmur 44: 7 | DIA Yang Memegang Kendali

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: