Renungan Harian Kisah Para Rasul 2: 1-11 | Kesatuan dan harmoni

Renungan-Harian-19-Septemberi-2019
Renungan Harian Lukas 10: 25-37 | Orang Samaria yang murah hati
19 September 2019
khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Khotbah Kristen – Gadis Israel & Naaman – 1 Korintus 1: 27-29
20 September 2019
Show all

Renungan Harian Kisah Para Rasul 2: 1-11 | Kesatuan dan harmoni

Renungan-Harian-20-Septemberi-2019

Renungan-Harian-20-Septemberi-2019



Renungan Harian Kisah Para Rasul 2: 1-11 | Kesatuan dan harmoni. Di penjara, kami memiliki dua paduan suara. Yang satu bernyanyi dalam bahasa Inggris dan satu lagi dalam bahasa Spanyol. Pada bulan-bulan yang memiliki hari Minggu kelima, kami merayakan apa yang kami sebut sebagai Super Sunday. Pada Super Sunday, paduan suara Inggris dan Spanyol bergabung bersama untuk menyanyikan tiap lagu dalam kedua bahasa.

Super Sunday pertama kami menjadi pengalaman yang dahsyat ketika kami semua bernyanyi bersama dalam harmoni. Pada suatu bagian dalam ibadah, kedua paduan suara mengelilingi jemaat sambil menyanyikan “We Give You All” atau “Recibe”. Mereka yang merasa terpanggil untuk berdoa dapat melakukannya. Aku berlutut, menundukan kepalaku, dan merasakan Roh Kudus melingkupiku saat aku berdoa. Ketika selesai berdoa, aku berdiri dan melihat ke seberang jemaat. Apa yang aku lihat membuatku sangat takjub. Saat aku melihat orang satu persatu, aku tahu Yesus tersenyum dan mengasihi gereja-Nya.

Dalam ayat yang dikutip di atas, pemazmur mengatakan bahwa alangkah baiknya dan indahnya ketika umat Allah hidup bersama dengan rukun. Saat orang peraya bersatu dalam kasih untuk beribadah, hubungan dan kesatuan yang terjadi sangat kuat. Kasih Yesus menyatukan orang percya dan menciptakan harmoni. Tidak peduli kita berada di gereja, tempat kerja, rumah, atau bahkan penjara, tempat kerja, rumah, atau bahkan penjara, kita bisa didorong oleh kekuatan beribadah sebagai satu kesatuan. (Steven Paul Simmons)

baca juga: Renungan Harian Kolose 3: 12-14 | Ikatan Kasih Menjelang Natal



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan