renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 5 Agst 2022: Tawarikh 29:26-28 (Bhumibol Adulyadej)

Daftar Isi

Renungan Harian Tawarikh 29:26-28 (Bhumibol Adulyadej). Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, pria kelahiran Massachusets, AS, 5 Desember 1927, tercatat sebagai salah satu pemimpin berpengaruh di dunia. Ia berkuasa sebagai raja di Thailand selama 70 tahun. Bhumibol Adulyadej menjadi raja Thailand ke-9 dari Dinasti Chakri yang membuatnya dikenal dengan nama Raja Rama IX. Naik takhta sejak 1946 menjadikan dirinya paling lama berkuasa di negerinya dan terkaya.

Bhumibol Adulyadej

Demikian juga dengan Raja Daud. Ia tercatat sebagai raja Israel yang paling berpengaruh. Ia memerintah sebagai raja di Israel selama 40 tahun, memiliki banyak kekayaan, dan mendapat kemuliaan. Meskipun ia tidak diizinkan Tuhan utnuk membangun Bait Allah, semua bahan keperluan untuk pembangunan Bait Allah telah ia sediakan. Selain itu, kisah kepahlawanan Daud tercatat dalam Alkitab dan dikenang berbagai kalangan orang di dunia. Kunci keberhasilannya adalah selama hidupnya ia selalu memuji Tuhan dan senantiasa menyertakan Tuhan dalam hidupnya.

Meskipun, keberhasilan hidup kita memang tidak sehebat Raja Daud atau Raja Bhumibol Adulyadej, setidak-tidaknya selama hidup, kita harus meninggalkan hal-hal positif yang berguna dan dikenang orang banyak. Karena itu, sudahkan kita berkarya bagi Tuhan dan menghasilkan kemajuan pekerjaan Tuhan di Indoneisa atau di lingkungan tempat kita berada? Selama masih ada kesempatan, lakukanlah pekerjaan besar Allah melalui diri kita untuk bekerja dan berkarya bagi Tuhan Yesus. (tt)

 

BACA JUGA:  Renungan 26 Nov 2021: 2 Tawarikh 27: 1-16 (Memaknai Kesempatan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.