Renungan Harian Lukas 10: 25-37 | Orang Samaria yang murah hati

khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Khotbah Kristen | Petrus & Kornelius | Kisah Para Rasul 10: 1-36
18 September 2019
Renungan-Harian-20-Septemberi-2019
Renungan Harian Kisah Para Rasul 2: 1-11 | Kesatuan dan harmoni
20 September 2019
Show all

Renungan Harian Lukas 10: 25-37 | Orang Samaria yang murah hati

Renungan-Harian-19-Septemberi-2019

Renungan-Harian-19-Septemberi-2019



Renungan Harian Lukas 10: 25-37 | Orang Samaria yang murah hati. Ketika masih kecil aku senang menghabiskan waktu di toko jahit ayahku, mendengarkan dia menceritakan kisah-kisah dari masa kecilnya sementara dia bekerja. Ayahku bahagia bertumbuh besar di Armenia sampai perang terjadi pada tahun 1915. Dia dipaksa melarikan diri dari rumahnya; dia tetap bergerak – berjalan pada siang hari, bersembunyi di antara pepohonan pada malam hari.

Suatu hari ketika sedang berjalan, dia melihat sekelompok anak laki-laki menuju ke arahnya, bermaksud mencelakainya karena dia orang Armenia dan Kristen. Ayahku bergegas masuk ke parit, mengangkat lengannya dan menangis, “Ya Allah, selamatkanlah aku!” Dalam keputusasaan, dia melambaikan tangan ke arah mobil yang lewat. Sopir berhenti, menyuruhnya masuk ke mobil dan bertanya, “Kamu mau ke mana?” Ayahku tergagap-gagap menjawab, “Ke mana saja.”

Orang asing ini menghayati perumpamaan “orang Samaria yang murah hati”, merawat ayahku meskipun dia seorang asing. Kita semua dapat belajar dari kebaikan yang ditunjukkan oleh pria ini dan mengingat bahwa kita juga memiliki kemampuan untuk menunjukkan cinta dan belas kasihan kepada orang lain. (Rebecca Boyadjian)

baca juga: Renungan Harian Yohanes 4: 1-42 | Belajar dari Kesalahan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan