renungan harian anak sekolah minggu - Salomo Menggantikan Daud

Renungan Harian Anak 1 Raja-Raja 1:46-48 | Salomo Menggantikan Daud

Daftar Isi

Renungan Harian Anak Sekolah Minggu 1 Raja-Raja 1:46-48. “Hei, awas! Itu bola aku, Oper kesini!” Kata Budi marah pada adik kelasnya yang ikut bermain di tim futsalnya. “Lho Budi, biarkan saja. Biar dia belajar bermain bola juga bersama-sama kita. Kita kan juga butuh pengganti kalau nanti kita sudah naik kelas” kata Andi menegur Budi.

Raja Daud

Adik-adik, ayo kita membaca alkitab kita di 1 Raja-raja 1:46-48. Akita bercerita mengenai Raja Daud. Raja Daud sudah tua, dan orang-orang mulai berebut untuk bisa menggantikan posisi Raja Daud. Misalnya Adonia dan Batsyeba, istri daud yang menginginkan anaknya Salomo menjadi raja atas israel.

Adonia membawa banyak persembahan dan mengundang banyak orang agar rencananya menjadi raja dapat terwujud. Mendengar hal itu, Batsyeba segera mengingatkan daud bahwa ia pernah bersumpah untuk menjadikan Salomo raja, sebagai penggantinya. Daud akhirnya melakukan janjinya. Ia menetapkan Salomo menjadi raja menggantikan dia.

Adik-adik, terkadang kita tidak senang jika ada yang menggantikan posisi kita. Contohnya pada semester lalu kita menjadi ketua kelas dan ternyata semester ini orang lain yang dipilih menjadi ketua kelas. Mari kita belajar dari Raja Daud yang berbesar hari saat perannya digantikan oleh orang lain.

Diskusi:

  • Siapa yang menginginkan kedudukan Raja Daud?
  • Siapa yang akhirnya menggantikan kedudukan Raja Daud?

Doa:

Bapa yang disorga, tolonglah aku untuk bersiap menerima kehadiran orang lain dan menggantikan tugas orang lain. Ajar saya supaya seperti Raja Daud yang berbesar hari ketika kedudukannya digantikan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin. [KDD – www.renunganhariankristen.com]

 

[idea]Baca Juga:

Khotbah Kristen Galatia 5:16-23 | Buah Roh Kudus: Damai Sejahtera

Renungan Pagi Wahyu 22:12-17 | Membasuh Jubah

Renungan Harian Yakobus 5:13-18 | Memberdayakan Komunitas
[/idea]

BACA JUGA:  Renungan Anak Kejadian 50: 15-20 | Teladan Yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.