renungan harian anak - Aku Akan Melakukan Janjiku
Renungan Harian Anak Bilangan 30:2 | Aku Akan Melakukan Janjiku
2017
Khotbah Kristen - Teladan dalam kasih
Khotbah Kristen Lukas 10:25-37 | Teladan Dalam Kasih
2017
Show all

Renungan Harian Anak Matius 3:13-17 | Number ONE

renungan harian anak - Number ONE

Renungan Harian Anak Matius 3: 13-17. “Hey kamu yang salah kok. Enak aja aku yang baikan duluan!!  ujar Remond penuh emosi. “Ayo Mond mengalahkan tidak apa-apa” Linda berusaha mendamaikan. “Kamu nggak perlu ikut campur, deh “ujar Remond sambil mengacungkan jarinya tepat didepan wajah Kiki.

Teman-teman kita pasti pernah kesal dengan orang yang membuat kita jengkel. Kita lebih mempersoalkan siapa yang benar dan salah. Siapa yang lebih besar dan kecil. Siapa yang lebih hebat.

Tapi sangat berbeda dengan Yesus, kita baca yuk di Matius 3:13-17

Yohanes yang mengenal Yesus merasa tidak layak membaptis Yesus. Justru Yohanes merasa harusnya ia yang dibaptis oleh Yesus. Karena Yohanes tahu bahwa Yesus adalah Anak Allah. Tapi Yesus meskipun Anak Allah ,Yesus tidak mempersoalkan siapa yang lebih besar, lebih hebat.  Ia tetap minta dibaptis oleh Yohanes, karena memang demikian kehendak Allah.

Teman-teman apa yang kita utamakan dalam hidup kita? Apakah seperti Remond yang lebih mengutamakan yang salah harus minta maaf atau kita selalu merasa benar??

Mari kita mengutamakan untuk melakukan kehendak Allah. Tak peduli siapa yang salah. Kita belajar seperti Yesus yang penuh kasih. Memaafkan terlebih dahulu, itu jauh lebih indah. Karena Teladan Yesus itu harus jadi “NUMBER ONE” dalam hidup kita. [www.renunganhariankristen.com]

Diskusi:

Apa pengalaman yang pernah teman-teman lakukan dalam mengikuti Teladan Yesus?

Doa:

Aku mau mengikuti Teladan Yesus yang mau memaafkan orang-orang yang pernah melukaiku.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *