Renungan Harian Sekolah Minggu 1 Samuel 18:6-7 | Jangan Iri Hati

renungan harian kristen - apa berhalamu
Renungan Malam Mazmur 97: 1-12 | Apa Berhalamu?
2017
renungan harian kristen - sepele tapi serius
Renungan Harian 2 Timotius 2:14-26 | Sepele Tapi Serius
2017
Show all

Renungan Harian Sekolah Minggu 1 Samuel 18:6-7 | Jangan Iri Hati

Renungan Harian Sekolah Minggu - Jangan Iri Hati


Renungan Harian Sekolah Minggu 1 Samuel 18:6-7. Bangsa Israel mempunyai banyak musuh, oleh karena itu mereka harus sering berperang. Mereka tidak selalu menang dalam peperangan, banyak juga yang berakhir dengan kesedihan. Namun ketika mereka menang dalam berperang bereka sangat bersukacita.

Adik-adik ingat cerita tentang daud mengalahkan goliat? Setelah daud mengalahkan goliat, bangsa israel menyukai daud, mereka mengelu-elukan daud, mereka bernyanyi dan menyambut daud dengan tari-tarian dan puji-pujian.

Saul juga dipuji-puji oleh karena banyak mengalahkan musuh, tetapi Daud mengalahkan jauh lebih banyak musuh daripada saul, oleh karena itu saul mulai iri hari kepada daud.

Adik-adik, pujian itu dapat memberi semangat, tetapi juga dapat membuat orang jadi iri hari. Pujian yang dapat menimbulkan iri hari adalah pujian yang menjatuhkan orang lain. Mari kita belajar untuk memberikan pujian kepada irang yang berprestasi agar tambah semangat. Jangan mengejek orang yang kurang prestasinya tetapi kita juga memberikan dorongan untuk dia supaya semakin semangat belajar agar prestasinya semakin baik.

Pertanyaan:

  1. Mengapa saul iri hati kepada daud?
  2. Buatlah satu kalimat pujian untuk temanmu yang berhasil mendapatkan juara satu di kelas.

Doa:

Tuhan Yesus, tolong aku untuk belajar memberi pujian kepada orang tua, guru, kakak, adik dan teman-teman yang sudah melakukan kebaikan, agar aku menghargai kebaikan mereka dengan tulus hati. Dalam nama tuhan yesus. Amin.


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *