Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu
Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu

Renungan Harian Sekolah Minggu Matius 17: 14-21 | Biji Sesawi

Renungan Harian Sekolah Minggu Matius 17: 14-21 | Biji Sesawi. Sesawi adalah tanaman yang tumbuh dari Laut Tengah sampai Mesir. Ada 3 jenis tanaman sesawi yaitu sesawi putih, coklat, dan hitam. Pemanfaatan tanaman sesawi terutama pada daun dan bijinya. Daun sesawi digunakan sebagai sayuran dan makanan ternak. Biji sesawi dikenal dengan nama mustard atau moster dipakai sebagai rempah-rempah yang bermanfaat untuk pengobatan dan penyedap makanan. Rasa dari biji sesawi pedas dan menyengat di lidah umumnya dipakai untuk bumbu makanan yang berbahan daging.

Biji sesawi berukuran sangat kecil yaitu kurang dari 1 mm. Biji yang sangat kecil ini begitu gampang tumbuh. Mulai dari akarnya yang dalam menembus tanah yang tandus dan akhirnya tumbuh menjadi pohon yang tingginya bahkan mencapai 3 meter.

Pohon sesawi ini disukai oleh burung-burung untuk bersarang. Bukan itu saja, sesawi tumbuh berkembang biak dengan baik di tanah tandus seperti daerah Israel.

Iman sebesar biji sesawi ibarat seorang yang beriman kepada Tuhan. Hidup tidak mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi mengandalkan Allah. Iman sebesar biji sesawi aritnya hidup berakar dari Firman Allah, bertumbuh sesuai kehendak Allah dan menghasilkan buah.

Mengapa biji sesawi dapat tumbuh dengan cepat?

Bagaimana cara supaya iman Adik-adik bertumbuh, pilihlah mana yang Adik-adik sangat perlukan sekarang:

(   ) Saya perlu mengalami cinta Tuhan

(   ) Saya perlu contoh teladan bagaimana mencintai Tuhan

(   ) Saya membutuhkan perkumpulan teman-teman seiman yang asyik dan menyenangkan untuk saya belajar bertumbuh

Baca juga: Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 3:1-9 | Special Di Hati Allah

BACA JUGA:  Renungan Sekolah Minggu Matius 11: 25-30 | Ajakan dan Janji Raja Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *