Renungan-Harian-Remaja-1-Tesalonika-5-16-Selalu-Mengucap-Syukur
Renungan Harian Remaja 1 Tesalonika 5: 16 | Selalu Mengucap Syukur
2018
Renungan-Harian-Remaja-Galatia-5-1-13-Penjajahan
Renungan Harian Remaja Galatia 5: 1-13 | Penjajahan
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Ezra 7: 1-27 | Jurang Pemisah

Renungan-Harian-Remaja-Ezra-7-1-27-Jurang-Pemisah


Renungan Harian Remaja Ezra 7: 1-27. Seorang pengemis dengan berpakaian compang-camping menghampiri sebuah toko.  Setelah menerima uang ‘capek’, pengemis ini meninggalkan toko tersebut dan duduk di samping toko dengan menanti belas kasihan dari pengunjung.  Sayangnya, tak satu pun pengunjung yang memberi pengemis itu padahal toko itu ramai dengan pengunjung.

Tampak sekali dalam kehidupan ini terjadi jurang pemisah antara yang kaya dan miskin, sehingga tidak salah jika hubungan antar manusia menjadi terbatas.  Batasan yang hampir sama juga terjadi antara kita dengan Allah di saat kita hidup dalam dosa.  Dosa membuat sekat yang tebal antara Allah yang kaya dengan kita yang miskin rohani.

Rasanya, terjadi jurang pemisah antara kita yang berdosa dengan Allah yang Mahasuci.  Tapi ingat, Allah bukanlah seperti seorang kaya di dunia ini yang super pelit, yang merasa cukup berjasa ketika dapat memberikan selembar yang ‘capek’ bagi si miskin.  Allah adalah Pribadi yang kaya, tetapi Ia juga tidak miskin dalam kemurahanNya.

Allah kita adalah Allah yang kaya.  Emas perak ada padaNya bahkan sangat berlimpah, namun bukan emas perak yang membuatNya dipandang kaya.  Ia dipandang kaya karena kedahsyatanNya yang luar biasa dalam menempatkan manusia yang telah terbatasi oleh dosa menjadi pribadi-pribadi yang layak diangkat kembali menjadi serupa denganNya.

Jurang Pemisah

Sobat, hari ini kita peringati bagaimana Allah menghancurkan pembatas yang memisahkan kita denganNya.  Yesus Kristus yang adalah Allah menghancurkan pembatas yang memisahkan kita denganNya.  Yesus Kristus yang adalah Allah sendiri dan disebut Putra Allah, telah tersalibkan untuk membuat jarak kita dengan Allah menjadi lebih dekat dan akrab.

Pembatas atau batasan yang membuat manusia lari dari hadirat Tuhan telah Dia singkirkan.  Karena hal itu patutlah pada hari ini kita bersyukur dan berterima kasih padaNya karena Yesus Kristus rela memberikan diriNya bagi kita agar tidak terjadi batasan atau pemisah antara kita dengan Allah. (Renungan Harian Remaja Ezra 7: 1-27 | Jurang Pemisah)

Baca juga: Renungan Harian Amsal 5: 1-23 | Seks, Uang, Dan Kuasa Potensi Dosa


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *