Renungan harian remaja - Special Di Hati Allah

Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 3:1-9 | Special Di Hati Allah

Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 3:1-9. Apakah kamu punya orang yang spesial dihati? Misalnya papa, mama, adik, kakak, kekasih, atau teman-teman yang dekat dengan kita. Biasanya ada hal-hal tertentu yang ada didalam diri mereka yang menjadikannya spesial di hatimu bukan? Mereka punya tempat spesial dihatimu.

Ngomong-ngomong soal spesial, ternyata, kita ini juga spesial loh. Kita ini spesial karena kita diciptakan seturut dengan gambar dan rupa Allah (Kejadian 1:27). Kita juga disebut anakanak-Nya dan ahli-ahli waris-Nya (Roma 8:17). Kita dipandang sebagai biji mata-Nya (Zakharia 2:8). Masih banyak lagi firman Tuhan yang menunjukan bahwa kita ini spesial di mata Allah.

Sebagai ciptaan yang spesial di mata Allah, seharusnya ada juga hal-hal special yang kita lakukan supaya Allah bangga memiliki kita. Kita harus bisa menunjukkan identitas kita sebagai anakanak Allah. Identitas seperti apa yang dimaksud? Seperti yang tertulis dalam 1 Yohanes 3:1-9 yaitu: Hidup dalam kesucian (ayat 3), tidak lagi melakukan dosa (ayat 6), melakukan kebenaran (ayat 7). Apakah kita sudah menunjukkan hal-hal ini dalam hidup kita dengan sungguh-sungguh?

Kalau belum, itu tandanya kita tidak memahami siapa diri kita di mata Allah, sebab jika kita menyadari kalau kita lahir dari Allah, maka kita tidak akan mau lagi hidup didalam dosa. Saat kita hidup taat dan setia seperti yang Allah perintahkan, Allah akan bangga memiliki anakanak seperti kita, dan iblis pun tidak akan berkutik.

Sobat muda, apakah kamu mau memiliki tempat spesial di hati Allah? Jika Ya, mulailah ambil komitmen dengan sungguh-sungguh untuk menyenangkan Tuhan melalui ketaatan dan kesetiaan kita setiap hari. [RJWL – www.renunganhariankristen.com]

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Kor 16: 13 | Prajurit

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *