Renungan-Harian-Sekolah-Minggu-Matius-17-14-21-Biji-Sesawi
Renungan Harian Sekolah Minggu Matius 17: 14-21 | Biji Sesawi
25 April 2019
Renungan-Harian-Remaja-Yeremia-18-1-17-Bagaikan-Bejana
Renungan Harian Remaja Yeremia 18: 1-17 | Bagaikan Bejana
26 April 2019
Show all

Renungan Harian Lukas 14: 27-28

Renungan-Harian-26-April-2019


Renungan Harian Lukas 14: 27-28. Yesus mengatakan beberapa hal yang cukup mengejutkan selama tiga tahun pelayanan-Nya di bumi. Dengarkan perintah ini dari Lukas 14:26: “Jika ada orang yang datang kepada-Ku dan tidak membenci ayah dan ibu, istri dan anak-anak, saudara lelaki dan perempuan — ya, bahkan hidup mereka sendiri — orang seperti itu tidak bisa menjadi murid-Ku” (NIV) .

Apakah Yesus benar-benar mengatakan bahwa kita harus membenci keluarga kita dan diri kita sendiri sebelum kita mengikutiNya? Apa yang terjadi pada semua pembicaraan tentang mencintai orang lain? Pertama, mari kita pertimbangkan konteks cerita. Satu ayat sebelumnya, Lukas 14:25 mengatakan, “Banyak orang mengikuti Yesus.” Orang banyak, mungkin ribuan orang, terpesona oleh ajaran radikal Yesus dan mukjizat yang luar biasa.

Tetapi Yesus tidak tertarik untuk memenangkan kontes popularitas. Dia tidak ingin penggemar; Dia menginginkan orang percaya sejati. Jadi Dia menggunakan hiperbola yang bertujuan untuk menunjukkan maksud-Nya. Maksud-Nya adalah, “Jika kamu benar-benar ingin mengikuti Aku, kamu harus mengasihi-Ku lebih dari segala hal lain, bahkan hal-hal yang paling kamu sayangi.” Untuk mengikuti Yesus dengan baik, pertama-tama kita harus menghitung harganya.

APAKAH ARTINYA?

Secara fnansial, mengikuti Yesus tidak memerlukan biaya sepeser pun. Tapi itu memang membutuhkan komitmen 100 persen. Menjadi seorang Kristen – pengikut Kristus – berarti Anda bersedia menyerahkan segalanya untuk Yesus. Mungkin Anda akan kehilangan popularitas (Yohanes 15:19) bahkan kenyamanan fsik (Lukas 9:58). Itu berarti Anda harus menyerahkan diri Anda sendiri, keinginan duniawi untuk hal-hal seperti uang, kekuasaan, dan ketenaran untuk hidup dalam cara yang menyenangkan Tuhan.

Bagi beberapa orang Kristen di seluruh dunia, mungkin bahkan nyawa mereka bayarannya. Tetapi berapa biaya untuk mengikuti Yesus tidak ada bandingannya dengan apa yang harus Dia bayar untuk menyelamatkan Anda. Keselamatan Anda mengharuskan Yesus menanggung penolakan, siksaan, murka Allah, dan akhirnya, kematian. Itulah betapa Yesus sangat mengasihi Anda. Tidak ada apa pun di dunia ini yang dapat menawarkan kepada Anda kedamaian, kegembiraan, kasih, pengampunan, dan kehidupan kekal seperti yang Yesus dapat berikan. Apa pun biayanya, mengikuti Kristus sangat berharga!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Baca Lukas 9: 57-62 dan 14: 25-33. Kemudian buatlah daftar hal-hal apa yang paling berarti bagi Anda dalam hidup, dan meminta Tuhan untuk membantu menganggap Kristus lebih penting daripada semuanya itu.

TAHUKAH ANDA?

Rasul Paulus adalah teladan besar tentang seseorang yang mengesampingkan semua hal duniawi untuk mengikuti Kristus. Anda dapat membaca sikapnya terhadap hidup untuk Kristus dalam Filipi 3: 3-11.

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Kisah 28 : 1-10 | Allah Menyertai Paulus



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan