Renungan Harian Remaja Mazmur 21: 1-10 | Kemenangan dan Diberkati

Renungan-Harian-Remaja-Matius-6-25-34-Rasa-Kuatir
Renungan Harian Remaja Matius 6: 25-34 | Rasa Kuatir
2018
Renungan-Harian-Remaja-Amsal-6-4-11-Si-Semut
Renungan Harian Remaja Amsal 6: 4-11 | Si Semut
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Mazmur 21: 1-10 | Kemenangan dan Diberkati

Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-21-1-10-Kemenangan-dan-Diberkati


Renungan Harian Remaja Mazmur 21: 1-10. Ayat bacaan hari ini mengisahkan tentang bagaimana Daud menyanyikan kemenangan yang telah didalaminya.  Bila menilik dengan seksama siapa Daut itu, ktia sebenarnya tidak berbeda dengannya.

Daud juga manusia seperti kita, hanya zaman yang membedakannya.  Apa yang Daud alami juga kita alami karena Daud berdoa dan disertai Allah yang sama dengan Allah yang menyertai kita.  Janji Allah pada Daud seharusnya juga kita nikmati karena kita adalah ahli waris yang telah ditetapkan menjadi anak anakNya.

Namun yang mengherankan, ada banyak pemuda dan remaja Kristen yang tidak menyadari bahwa apa yang Allah lakukan bagi Daud, juga Allah lakukan bagi kita.

Daud menyadari dirinya sebagai manusia yang bisa jatuh dan kalah, namun ia juga menyadari bahwa apa yang Allah lakukan bagi dirinya merupakan hal yang biasa karena Allah telah berjanji dan Daud menyadari bahwa janji Allah adalah janji yang luar biasa.

Jika kita senantiasa berharap dan percaya serta mengimani segala yang pernah dijanjikanNya kepada kita, maka kita akan mengalami berkat dan kemenangan yang indah.

Kemenangan dan Diberkati

Saudara muda, kalo manusia yang berjanji bisa mengecewakan, namun jika Allah yang berjanji maka Allah akan memuaskan hati kita karena apa yang Allah berikan kepada kita murni dan tidak bisa dipengaruhi oleh apapun yang ada didunia ini.

Mazmur yang kita baca saat ini sangat indah, dimana kita mendapatkan kepastian dari Allah tentang apa yang akan kita minta.  Sebagai orang muda, kita akan bertumbuh menjadi dewasa dan tentu ktia akan mengalami yang namanya peperangan di dalam kehidupan ini.

Allah tentunya tidak akan meninggalkan kita karena Allah telah berjanji menyertai kita sampai akhir zaman.  Namun satu hal yang harus kita ingat yaitu Allah tetap setia terhadap perkataanNya dalam firmanNya bahwa Allah akan memberikan kepada kita yaitu berkat yang melimpah dan kemenagan yang gemilang.

Syaratnya sederhana, asalkan kita percaya penuh pada Allah bahwa Dia adalah Bapa yang baik. (Renungan Harian Remaja Mazmur 21: 1-10 | Kemenangan dan Diberkati)

Baca juga: Renungan Harian Amsal 23: 1-3 | Hati-Hati Dengan Nafsumu!


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *