Renungan-Harian-Yesaya-59-1-21-GPS
Renungan Harian Yesaya 59: 1-21 | GPS
7 Maret 2019
Renungan-Harian-Roma-8-28-34-Satu-Talenta
Renungan Harian Roma 8: 28-34 | Satu Talenta
8 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Matius 7: 21

Renungan-Harian-8-Maret-2019


Renungan Harian Matius 7: 21. Ada sebuah fakta yang mengejutkan: Berdasarkan hasil studi dari Pew Research Center di tahun 2011 ada sekitar 2.18 miliar orang Kristen di dunia ini. Hampir sepertiga dari seluruh penduduk dunia yang diperkirakan sekitar 7 miliar orang. Ada begitu banyak orang Kristen. Sayangnya, ini tidaklah faktual. Mengapa? Studi ini menunjukkan bahwa beberapa dari 2.18 miliar orang yang mengaku diri mereka sebagai orang Kristen merupakan penganut Mormon, saksi yehova, dan ajaran lain yang bukan merupakan kekristenan. Dengan kata lain, banyak orang yang melihat tentang Allah, Yesus, kitab suci, dan keselamatan yang berlawanan dengan yang firman Tuhan (Alkitab).

Selalu ada perbedaan yang jelas antara orang-orang yang sekedar mengklaim bahwa mereka tahu tentang Yesus dan sungguh-sungguh mengenal Yesus secara pribadi. Yesus sendiri bahkan mengatakannya dalam ayat yang kita baca hari ini: “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.”

APAKAH ARTINYA?

Kehendak Allah ialah untuk menarik orang yang berdosa kembali ke dalam sebuah hubungan yang benar dengan Allah. Tetapi anugerah keselamatan tidaklah datang untuk semua orang. Keselamatan tidaklah didapatkan karena seseorang pergi ke gereja, menghidupi kehidupan yang benar, menerima baptisan, atau menghidupi kehidupan ritual keagamaan. Alkitab sangatlah jelas berbicara mengenai hal ini. Keselamatan diperoleh hanya dengan satu jalan: melalui iman di dalam Kristus Yesus. Keselamatan yang sejati bukanlah tentang kata-kata ataupun tindakan, tetapi berbicara tentang apa yang ada di dalam hati kita. Itu didapatkan hanya melalui pertobatan dan iman dalam putra Allah, yang merupakan persembahan yang sempurna. Inilah kekristenan yang sejati. Semua agama lain didunia ini tidak memahaminya. Bukanlah tentang kegiatan agamawi yang kita lakukan, tetapi tentang siapa yang terutama yang ada di hati kita, yang kita percayai dengan iman di dalam Kristus Yesus.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Dalam pengejaran kita untuk mengenal Tuhan lebih dalam, mintalah terus Roh Kudus menuntun dan membimbing kita melalui frman-Nya untuk sungguh dapat mengenal Tuhan dengan lebih dalam lagi!

TAHUKAH ANDA?

Orang-orang percaya pertamatama disebut sebagai orang Kristen (pengikut Yesus) sekitar tahun 45M di kita Antiokia (Kis. 11:26)

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 11:2-19 | Yohanes Pembaptis



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan