Renungan-Harian-30-Juli-2019
Renungan Harian Matius 11: 25-30 | Nomor Sedang Sibuk
30 Juli 2019
Renungan-Harian-01-Agustus-2019
Renungan Harian Efesus 4: 31-32 | Racun Bagi Diri Sendiri
1 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak Amsal 19: 2 | Pintar Atur Waktu

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-01-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-01-Agustus-2019

Renungan Anak Amsal 19: 2 | Pintar Atur Waktu. “PR-mu sudah dikerjakan Den?” tanya mama saat melihat Deni asyik menonton televisi. “Belum Ma,” jawab Deni “Tapi buku-buku pelajaran besok sudah kamu masukkan ke tas sekolahmu, kan?” “Belum juga Ma,” “Gimana sih kamu kok senengnya menunda-nunda pekerjaan, baju seragam juga pasti belum kamu siapin?” “Setelah ini Deni selesaikan semua, mama tenang aja!” Mama hanya menggeleng-gelengkan kepala mendengar jawaban Deni.

Keesokan harinya, “Ma… Baju seragam Deni di mana ya?” “Lho semalam bukannya udah mama suruh siapin? Tuh masih di belakang, ambil sana!” “Ma, tolong ambilin Ma, Deni masih harus nyiapin buku pelajaran dan mandi,” “Ambil sendiri di ruang belakang!” Makanya lain kali kalau mama suruh langsung dikerjakan, jangan ditunda-tunda lagi. Ini kamu juga pasti belum ngerjain PR-mu kan?” “Oh iya..” Deni menepuk jidatnya, ia melirik jam di dinding, “Duh ini kok waktu cepet banget sih,” ucapnya lalu bergegas ke kamar mandi.

Adiik-adik, apakah kamu juga seperti Deni yang sering menunda pekerjaan atau menunda waktu untuk belajar? Jika ya, maka mulai sekarang kamu harus mengubah kebiasaanmu ini. Mulailah gunakan waktu sebaik-baiknya agar kamu tak salah langkah karena tergesa-gesa melakukan pekerjaanmu!  (Renungan Anak Amsal 19: 2 | Pintar Atur Waktu)

baca juga: Renungan Harian 1 Samuel 17: 37-39 | Perlindungan Kasat Mata

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: