Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11 | Kuasa Firman Tuhan



Renungan-Harian-Remaja-Yeremiah-29-12-14-Mencari-Wajah-Tuhan
Renungan Harian Remaja Yeremiah 29: 12-14 | Mencari Wajah Tuhan
Renungan-Harian-Remaja-Matius-14-24-30-Memandang-Tuhan
Renungan Harian Remaja Matius 14: 24-30 | Memandang Tuhan
Show all

Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11 | Kuasa Firman Tuhan

Renungan-Harian-Remaja-Matius-4-1-11-Kuasa-Firman-Tuhan


Daftar Isi

Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11. Masih melekat di ingatan kita semasa Sekolah Minggu, dimana kita sering diberi tugas untuk menghafalkan ayat emas firman Tuhan.  Mungkin saat kita tidak memikirkan apa tujuan guru Sekolah Minggu kita memberi ayat hafalan.

Yang pasti saat itu kalo kita menghafalkan, kita akan mendapat bonus dan itu sungguh menyenangkan.  Sebenarnya guru-guru Sekolah Minggu berharap dengan menghafalkan ayat firman Tuhan itu, maka satu langkah lagi kerohanian kita akan bertumbuh.

Kuasa Firman Tuhan

Menghafal ayat emas firman Tuhan tidak hanya semasa kita kecil saja, sebatas menjadi anak sekolah minggu, tapi hingga dewasa kita perlu terus menghafalkannya dan terlebih lagi melakukannya hingga akhir hayat.  Karena dengan firman Tuhan, kerohanian kita bisa bertumbuh, berakar dan berbuah.

Tuhan Yesus pun menggunakan senjata firman Tuhan saat menghadapi Iblis.  Di padang gurun, Ia dicobai Iblis sebanyak tiga kali setelah Dia berpuasa empat puluh hari empat puluh malam.  Tapi akhirnya Iblis kalah dan meninggalkanNya. Tuhan Yesus pun tampil sebagai pemenang atas semua siasat Iblis untuk menjatuhkanNya.

Sobat, sebagai orang muda mari kita terus mengisi hari-hari kita dengan menghafalkan ayat firman Tuhan dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.  Memang bukan perkara mudah bila kita harus melakukan firmanNya setiap hari, tetapi Roh Kudus akan menolong kita untuk taat dan setia melakukan firmanNya.

Mungkin sekarang ini kita sudah malu untuk menghafalkan ayat firman Tuhan karena merasa sudah dewasa, tetapi ini konsep yang keliru.  Karena menghafalkan ayat firman Tuhan itu menolong kita saat menghadapi berbagai kondisi.  Misalkan, saat kita susah, kita dihiburkan dengan ayat hafalan tentang janji penghiburanNya.  Saat kita menghadapi kuasa kegelapan, kita juga mampu mengusirnya dengan ayat firman Tuhan.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 1: 18-24 | Menyerah Atas Hinaan

Oleh karena itu, pakailah ayat firman Tuhan sebagai senjata rohani.  “Dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah” (Ef. 6:17) bagi kita, karena firmanNya sanggup memberi kemenangan bagi kita. (Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11 | Kuasa Firman Tuhan)

Baca juga: Khotbah Kristen Matius 13: 1-23 | Mengapa Firman Tuhan Tidak Mengubah Hidup?

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *