Renungan Harian Remaja Yeremiah 29: 12-14 | Mencari Wajah Tuhan



Renungan-Harian-Remaja-Amsal-6-4-11-Si-Semut
Renungan Harian Remaja Amsal 6: 4-11 | Si Semut
Renungan-Harian-Remaja-Matius-4-1-11-Kuasa-Firman-Tuhan
Renungan Harian Remaja Matius 4: 1-11 | Kuasa Firman Tuhan
Show all

Renungan Harian Remaja Yeremiah 29: 12-14 | Mencari Wajah Tuhan

Renungan-Harian-Remaja-Yeremiah-29-12-14-Mencari-Wajah-Tuhan


Renungan Harian Remaja Yeremiah 29: 12-14. Benarkah dunia ini penuh dengan masalah?  Ya. Orang sedih karena menghadapi masalah.  Orang stress juga karena menghadapi masalah.  Orang jadi pecandu nikotin, awalnya juga karena menghadapi masalah.  Pokoknya, dunia ini selalu penuh dengan masalah.

Mencari Wajah Tuhan

Saat manusia jatuh dalam dosa, hidup manusia penuh dengan masalah.  Tetapi sebagai anak Tuhan, kita tidak boleh hanya terpaku dengan masalah yang kita hadapi, namun sebagai anak Tuhan kita dituntut mencari jalan keluar bagi masalah kita.

Mencari jalan keluar tidak dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri, tetapi dengan mencari wajah Tuhan terlebih dahulu sebagai bukti kita tidak mampu dan hanya mengandalkan Tuhan.  Mungkin logika kita berkata, “Bagaimana mungkin masalah saya yang seabreg ini bisa diselesaikan dengan mencari wajah Tuhan?

Kayaknya nggak mungkin, deh!” Pernyataan-pernyataan seperti ini membuat hidup kita tidak tenang dan tidak bisa menguasai diri dalam menghadapi masalah. Namun firman Tuhan mengatakan, “Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.” (1 Petrus 4:7b)

Sobat, kita harus tenang agar bisa berdoa dalam menghadapi masalah dan mendapatkan jalan keluar untuk menyelesaikannya.  Bagaimana kita bisa mencari wajah Tuhan jika kita tidak bisa menyerahkan masalah kita kepada Tuhan? ‘apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Apu; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati” (Yer 29:13).

Mari Sobat, kita mencari wajah Tuhan dan jangan hanya berfokus pada masalah!  Apakah saat ini dirimu lelah, stress atau depresi berat menghadapi masalah kepada Tuhan agar Tuhan memimpin kita untuk menyelesaikan masalah kita.  “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat.  Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28)

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Korintus 3: 1-9 | Dipilih Tuhan

Percayalah, hanya satu cara untuk menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi yaitu dengan mencari wajah Tuhan. (Renungan Harian Remaja Yeremiah 29: 12-14 | Mencari Wajah Tuhan)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Kolose 2:6-10 | Hubungan yang Indah

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *