renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 11: 27

Renungan Harian Matius 11: 27. Apa yang membingungkan Anda lebih dari apa pun? Matematika? Biologi? Bagaimana pesawat terbang? Bagaimana hujan turun? Bagaimana tarikan gravitasi bulan mempengaruhi gelombang laut? Ada banyak misteri yang membingungkan di dunia ini. Tetapi tidak ada yang lebih tidak bisa dijelaskan daripada Tuhan. Allah adalah Roh (Yohanes 4:24) yang belum pernah dilihat siapa pun (Yohanes 1:18). Dia tidak pernah diciptakan (Mazmur 90: 2) atau diajar (Yesaya 40: 13-14).

Ia memerintah alam semesta dalam kekuasaan dan kebijaksanaan yang absolut dan sempurna, namun banyak dari cara dan pikirannya berada di luar jangkauan pemahaman manusia (Yesaya 55: 9). Tapi inilah yang menakjubkan: Tuhan ingin Anda mengenal-Nya. Dia ingin Anda mengenalnya secara pribadi. Ada satu orang. Ada satu orang – dan hanya satu orang – yang dapat mengungkapkan Tuhan kepada Anda. Apakah Anda tahu siapa itu? (Petunjuk: Lihatlah ayat hari ini)

APAKAH ARTINYA?

Meski terdengar lucu, alangkah baiknya kita tidak bisa tahu segalanya tentang Tuhan. lagipula, Tuhan yang bisa sepenuhnya diketahui oleh manusia kecil dan lemah seperti kita tidak akan menjadi Tuhan yang sangat mengesankan, bukan? Kita bisa mengenal Tuhan — sampai batas tertentu.

Alkitab memberi tahu kita banyak tentang Dia, dan semua yang dikatakannya mengungkapkan Allah yang luar biasa! Tetapi jika kita tidak memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan, ini hanyalah fakta yang dingin dan sulit. Banyak orang tahu tentang Tuhan, tetapi jauh lebih sedikit orang yang mengenalnya sebagai Bapa surgawi mereka.

Itu sebabnya kita membutuhkan Yesus. Dia menyatakan kepada kita siapa Tuhan itu. Seperti dikatakan dalam 1 Yohanes 5:20, “Kita tahu bahwa Anak Allah telah datang, dan Dia telah memberi kita pengertian sehingga kita dapat menjadi Allah yang benar.” Ketika kita percaya kepada Anak Allah, Dia mengampuni dosa kita, mengubah hati kita, dan membawa kita ke dalam hubungan pribadi dengan Allah.

BACA JUGA:  Renungan Harian Efesus 2: 8 | Pemberian Allah

Tuhan Yang Mahakuasa menjadi Bapa Surgawi kita, siap untuk mencurahkan kasih dan berkat-Nya yang tak terbatas pada kita. Iman kepada Yesus menerangi pikiran kita akan kebenaran tentang Allah, mengubah fakta-fakta Alkitab menjadi kebenaran yang mengubah hidup. Jika Anda ingin mengenal Tuhan secara pribadi, percayakan iman Anda kepada Putra-Nya. Anda tidak akan pernah menyesalinya!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Untuk lebih dalam dengan pengetahuan pribadi Anda tentang Tuhan, bacalah buku Kristen klasik dengan judul “Kowing God” (Mengenal Allah) karya J. I. Packer.

TAHUKAH ANDA?

Anda tidak dapat memisahkan mengenal Tuhan dari mengenal Yesus. Seperti yang dikatakan Yohanes 17: 3, “Ini adalah cara untuk memiliki hidup yang kekal – untuk mengenal Allah, satu-satunya Allah yang benar, dan Yesus Kristus, yang Allah utus ke bumi.”

Baca juga: Renungan Harian Matius 7: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published.