renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 14 Agst 2022: Korintus 10: 31 (Hua Xi)

Daftar Isi

Renungan Harian Korintus 10: 31 (Hua Xi). Desa Hua Xi, China dikenal sebagai desa paling miskin di dunia yang dipimpin oleh Wu Renbao, pemimpin hebat yang berhasil membangun desanya menjadi desa terkaya di dunia. Desa Hua Xi dulunya hanya memiliki 1520 orang dengan keadaan terbelakang. Semboyan mereka, “Kebahagiaan dinikmati warga desa, kesulitan dipikul pejabat”. Namun sekarang desa ini mejadi desa terkaya di seluruh dunia. Kekayaan tersebut didapat dari kerja keras masyarakat desa dalam mengolah kekayaan desa dan kepandaian pemimpinnya yang bisa mengajak dan meyakinkan masyarakatnya untuk bisa membangun desa mereka menjadi lebih maju lagi.

Hua Xi

Luas desa ini kini mencapai 30 km dengan penduduk lebih dari 30.000 orang. Setiap warga desa memiliki rumah berbentuk villa dengan luas 400-600 meter persegi dengan mobil sedan. Dilihat dari hasil pencapaian kemajuan desa ini sehingga mendapatkan penghargaan berupa gelar. Pertama, model dewan petani Tiongkok. Kedua, kesatuan maju pekerjaan ideologi politik berkebudayaan. Ketiga, model tipikal kebudayaan Tiongkok. Keempat, kesatuan maju pekerjaan idologi politik usaha industri pedesaan Tiongkok. Kelima, taman industri dan teknologi perindustrian pedesaan Tiongkok.

Hasil kerja yang sudah dicapai oleh Wu Renbao menunjukkan bahwa ia bekerja dengan kesungguhan hati dan melakukan pekerjaanya seperti untuk Tuhan. Apabila sikap ini diterapkan oleh semua anak Tuhan, baik dalam pemerintahan, pendidikan, keluarga, maupun pelayanan di gereja tentu akan membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik sehingga dampaknya dapat dirasakan orang banyak dan nama Tuhan dipermuliakan. (tt)

BACA JUGA:  Renungan 4 Juli 2022: 1 Korintus 6: 10 (Kikir/Pelit)

Leave a Reply

Your email address will not be published.