Renungan-Harian-Kisah-Rasul-13-Cara-Berbeda-Untuk-Satu-Injil

Renungan Harian Kisah Rasul 13 | Cara Berbeda Untuk Satu Injil

Renungan Harian Kisah Rasul 13 | Cara Berbeda Untuk Satu Injil. Apa yang menyebabkan sang gubernur bertobat (ayat 1-12)? Bagaimana khotbah Paulus mempertobatkan banyak orang yahudi (ayat 16-43)? Apa artinya Paulus dan Barnabas mengebaskan debu kakinya (ayat 51)?

Cara Berbeda Untuk Satu Injil

Teori Psikologi modern menemukan bahwa karakter yang berbeda menuntut metode belajar yang berbeda pula.  Tipe kinestetik adalah orang yang belajar melalui mempraktekkannya.  Tipe visual lebih mudah belajar melalui skema, diagram, dan gambar.  Tipe auditoris menyukai belajar dengan mendengarkan.  Meskipun berbeda-beda tapi metode belajar ini valid sejauh sesuai dengan karakter orangnya.

Pada zaman gereja mula-mula, Tuhan juga memakai aneka cara untuk menyentuh orang yang berbeda-beda.  Sang gubernur dan orang Yahudi dalam cerita ini bertobat melalui dua cara yang berbeda.  Sang gubernur bertobat setelah melihat konfrontasi Paulus atas Baryesus.  Disini, sang gubernur takjub dengan kuasa Tuhan.  Sementara itu, orang Yahudi akhirnya percaya pada Yesus setelah mendengarkan khotbah paulus.  Injil masuk melalui pintu intelektual mereka.  Itu sebabnya, jangan kita mengotak-ngotaknya metode pekabaran Injil.

Mintalah kepekaan dan kebijaksanaan kepada Tuhan untuk bisa menentukan cara yang tepat dalam memberitakan Injil kepada orang yang berbeda-beda! (Renungan Harian Kisah Rasul 13 | Cara Berbeda Untuk Satu Injil)

Baca juga: Renungan Harian Galatia 1: 6-10 | Memalsukan Injil

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 10: 38-42 | Petisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *