Renungan-2-Raja-raja-2-1-18-(Tahu-Caranya)
Renungan-2-Raja-raja-2-1-18-(Tahu-Caranya)

Renungan 15 Juli 2021: 2 Raja-raja 2: 1-18 (Tahu Caranya)

Daftar Isi

Renungan 2 Raja-raja 2: 1-18 (Tahu Caranya).  Liburan panjang memang salah satu cara membuat pikiran Anda lebih segar. Namun, terlalu lama menjalani liburan justru membuat seseorang frustasi saat hari pertama kerja. Berikut beberapa tips menyesuaikan diri dengan hari pertama bekerja usai liburan panjang. (1) Merapikan dan membongkar tas merupakan aktivitas yang harus segera dilakukan usai liburan panjang. Tujuannya, agar pakaian kotor tidak menumpuk. (2) Segera cuci pakaian kotor, karena meninggalkannya dalam ransel menimbulkan atmosfir buruk di ruangan. (3) Lawan rasa malas dengan serangkaian aktivitas fisik seperti olahraga atau bersih-berish rumah sangat penting dilakukan.

Semangat bekerja memang sangat penting, karena tanpanya hanya akan mempersulit diri sendiri dalam beraktivitas di tempat kerja. Karena itu kita harus tahu cara menemukan semangat itu, supaya semuanya semakin mudah dalam bekerja.

Tahu Caranya

Senada dengan hal tersebut, Elia juga mengalami kemudahan saat akan menyeberangi Sungai Yordan. Kemudahan itu didapatnya karena Elia tahu cara termudah menyeberangi sungai itu, yakni dengan kuasa dari tuhan yang dimilikinya melalui jubahnya yang dipukulkan ke atas air. Dari peristiwa Elia, ada 2 hal penting dalam melayani Tuhan di marketplace, supaya kita dimampukan atas setiap tantangan. 1) Gunakan hikmat Tuhan yang kita bangun dari membangun kedekatan dengan Tuhan melalui doa, pujian dan penyembahan, dan pembacaan firman-Nya. 2) Mengandalkan Tuhan dalam segala hal dan situasi.

Tantangan di marketplace begitu banyak dan kita tidak tahu waktu tantangan itu datang. Mesiki begitu, jangan gentar melayani Tuhan di marketplace karena bersama Tuhan kita pasti menang, bahkan lebih daripada pemenang.

BACA JUGA:  Renungan Anak 2 Raja-Raja 5: 1-27 | Naaman Panglima Perang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *