Renungan-Harian-Kisah-Rasul-12-Kedaulatan-Tuhan-Dalam-Penganiayaan
Renungan Harian Kisah Rasul 12 | Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan
Renungan-Harian-Kisah-Rasul-13-Cara-Berbeda-Untuk-Satu-Injil
Renungan Harian Kisah Rasul 13 | Cara Berbeda Untuk Satu Injil
Show all

Renungan Harian Yohanes 1: 1

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap



Renungan Harian Yohanes 1: 1. Bumi itu bulat. Apapun yang di atas akan berputar ke bawah. Ini semua adalah fakta sederhana yang mungkin kita anggap remeh.

Tetapi dalam satu titik atau yang lain dalam sejarah, itu semua tidak diketahui, tidak dapat dijelaskan, atau tidaklah diterima sebagai kebenaran.

Fakta-fakta ini menolong kita memahami kehidupan, dan tetaplah sebuah kebenaran meskipun kita mempercayainya ataupun tidak. Namun, ada pernyataan lain yang jauh melampaui ini.

Yang tetap benar dan tidak tergantung pada kepercayaan kita, dan ini akan mengubah hidup kita secara drastic ketika kita menerimanya. Sebuah kebenaran yang sederhana namun mendalam yang pernah ada, yaitu YESUS ADALAH TUHAN.

Lalu apa yang penting mengenai ini? Mengapa sangat penting memahami bahwa Yesus adalah Tuhan? Jika Yesus bukanlah Tuhan:

Maka Yesus adalah pembohong dan penipu, ketika Yesus mengklaim bahwa ia adalah Tuhan.

Maka Alkitab memiliki kesalahan yang fatal dan menyesatkan karena secara konsisten mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan.

Maka Yesus tidak mungkin bisa menghapuskan dosa kita, karena hanya Juruselamat yang tidak berdosa yang dapat melakukannya, dan hanya Tuhan yang tidak berdosa.

Tetapi YESUS ADALAH TUHAN! Ia mengklaim ini beberapa kali, termasuk dalam Yoh. 10:30 ketika Ia berkata, “Aku dan Bapa adalah satu.” Ia membuktikannya dengan mujizat dan kebangkitan-Nya. Dan Alkitab meneguhkan ini dalam banyak bagian seperti dalam ayat hari ini, Titus 2:13, dan 2 Petrus 1:1.

Juga dalam, Kolose 2:9, berkata, “Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan.” Inilah yang menakjubkan.

Yesus selalu ada dalam segala zaman dan bersama dengan Bapa dalam kekekalan.Ia dapat melakukan segala sesuatu. Ketika Yesus datang ke dunia, Ia mengambil rupa seorang manusia dan tetap sebagai Allah, Sepenuhnya Allah dan Sepenuhnya Manusia.

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Korintus 8: 1-13 | Tak Menjadi Batu Sandungan

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Bacalah beberapa ayat yang disebutkan diatas mengenai Ketuhanan Yesus, dan berdoa kepada Allah untuk memberikan kita pengertian dan iman mengenai hal ini!

TAHUKAH ANDA?

Ada begitu banyak contoh dalam Perjanjian Baru yang ditulis dalam Bahasa Yunani, kata Theos (Allah) dan Kyrios (Tuhan) digunakan untuk mengambarkan tentang Yesus. Sebuah bukti bahwa Yesus adalah sepenuhnya Allah dan sepenuhnya Manusia.

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *