Renungan-Harian-Remaja-Kejadian-12-1-8-Janji-Allah
Renungan Harian Remaja Kejadian 12: 1-8 | Janji Allah
Renungan-Anak-Efesus-4-32-Makna-Pengampunan
Renungan Anak Efesus 4: 32 | Makna Pengampunan
Show all

Renungan Harian Lukas 15: 10

Renungan-Harian-29-April-2019


Renungan Harian Lukas 15: 10. Pada tanggal 25 Maret 2014, Liga Sepakbola Nasional memperketat salah satu aturan sportiftas “perayaan berlebihan” Yaitu mengumumkan akan mulai menghukum atlet yang membungkuk di atas mistar gawang setelah mencetak gol. Tony Gonzales, tidak menyukai keputusan itu. Gonzales, seorang bintang yang pensiun setelah musim 2013. Ia mengatakan, “Sepertinya aku keluar (pensiun) tepat waktu,” Pemain sepak bola yang menang akan melakukan suatu tindakan berlebihan yang membuat dirinya diperhatikan orang banyak.

Misalnya, pemain akan mengejek lawannya yang kalah. Bapa dalam perumpamaan anak yang hilang melakukan suatu tindakan yang berlebihan. Dia mungkin berjarak sekitar lima belas meter. Ketika bapa pemuda itu melihat anaknya, ia berlari dan memeluknya dan menciumnya. Kemudian dia memberi tahu para pelayannya, “Cepat! Bawa jubbah terbaik di rumah dan kenakan padanya. Mengenakan cincin untuk jari dan sandal untuk kakinya. Dan memotong anak sapi tambun yang telah dipelihara. Kita harus merayakannya dengan sebuah pesta, karena putraku ini sudah mati dan sekarang telah hidup kembali. Dia hilang, tetapi sekarang dia ditemukan. “Maka pesta dimulai” (Lukas 15: 22-24).

APAKAH ARTINYA?

Surga adalah tempat perayaan yang berlebihan. Ketika seseorang menjadi seorang Kristen, para malaikat Tuhan mengadakan pesta besar! Tidak percaya? Lihat ayat hari ini, yang memberi kita gambaran singkat tapi menarik tentang apa yang terjadi di tempat kudus Allah ketika seseorang datang kepada Kristus. Kasih Tuhan bagi kita tidak bisa dipahami. Sungguh hebat, bahkan, itu memengaruhi para malaikat di hadapannya.

Ketika mereka menyaksikan kasih sayangNya kepada kita, mereka tidak bisa menahan kegembiraan dan bersorak ketika seseorang percaya pada Yesus. Keinginan terbesar Allah adalah menerima kemuliaan ketika orangorang menyembah-Nya melalui iman kepada Yesus. Seperti yang dikatakan 2 Petrus 3: 9, Dia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. Puji Tuhan bahwa Dia adalah Allah yang merayakan keselamatan kita!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Mintalah Tuhan untuk menolong Anda mencari orang-orang tersesat dan membawanya kepada Kristus.

TAHUKAH ANDA?

Malaikat adalah makhluk rohani yang kuat yang diciptakan Tuhan, tetapi suatu hari, orang percaya akan memerintah mereka (1 Korintus 6: 3).

Baca juga: Renungan Harian 1 Tesalonika 4: 9-10 | Lebih Lagi Belajar Hidup Penuh Kasih

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *