Renungan Harian Kisah Rasul 12 | Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan

Renungan-Harian-Kisah-Rasul-11-Pemimpin-Beres,-Gereja-Beres
Renungan Harian Kisah Rasul 11 | Pemimpin Beres, Gereja Beres
2019
Renungan-Harian-Kisah-Rasul-13-Cara-Berbeda-Untuk-Satu-Injil
Renungan Harian Kisah Rasul 13 | Cara Berbeda Untuk Satu Injil
2019
Show all

Renungan Harian Kisah Rasul 12 | Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan

Renungan-Harian-Kisah-Rasul-12-Kedaulatan-Tuhan-Dalam-Penganiayaan


Renungan Harian Kisah Rasul 12 | Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan. Apa yang terjadi pada Yakobus dan Petrus (ayat 1-11)? Apa yang terjadi pada Herodes (ayat 19-23)?  Apa hasil dari semua peristiwa yang terjadi ini (ayat 24)?

Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan

Saya pernah membaca kisah seorang misionaris di pedalaman hutan Amazon yang ketika dikepung oleh suku Indian untuk dibunuh, ia tiba-tiba diselamatkan oleh malaikat yang menampakkan diri sehingga suku tersebut begitu ketakutan.  Sebaliknya, saya juga tahu kisah Jim Elliot dan kawan-kawannya.  Mereka adalah misionaris yang juga terpanggil untuk melayani suku terasing di pedalaman hutan Bolivia.  Mereka tewas dibunuh pada hari pertama mereka menginjakkan kaki disana.

Tampaknya Tuhan memang kadang menyelamatkan anak-Nya dari penderitaan dan kadang membiarkan anak-Nya mengalami penderitaan bahkan kematian syahid.  Mungkin, dari sudut pandang kita, Tuhan seperti tidak adil dan pilih kasih.  Dalam nats ini, Yakobus dibunuh oleh Herodes.  Sedangkan, Petrus malah dibebaskan dari penjara secara ajaib.  Apapun tindakan Tuhan, semuanya terjadi untuk satu tujuan yaitu supaya Injil Kerajaan-Nya menjamah semakin banyak orang (ayat 24).

Belajarlah untuk tidak mengeluh di tengah kesulitan pelayanan atau kehidupan tetapi berimanlah bahwa Tuhan sedang mengerjakan yang terbaik melalui segala kesusahan kita! (Renungan Harian Kisah Rasul 12 | Kedaulatan Tuhan Dalam Penganiayaan)

Baca juga: Khotbah Kristen Daniel 3 | Kedaulatan Allah di Masa Krisis



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *