renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Ibrani 1: 2-3

Renungan Harian Ibrani 1: 2-3. Jadi jika Yesus ada untuk selamanya, Apakah yang Yesus lakukan sebelum Ia dilahirkan di Betlehem? Ia yang maha kuasa dan maha tahu, apakah ia menghabiskan waktunya untuk: bermain video game? Bermain golf di Pluto? Membantu para malaikat menyelesaikan PR matematika?

Meragukan.Inilah yang kita ketahui: dalam titik yang sama di kekekalan, Yesus secara aktif terlibat dengan Allah Bapa dalam menciptakan alam semesta. Ketika Kejadian 1:1 mengatakan, “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi,” Yesuspun telah ada disana. Kolose 1:16 meneguhkan ini ketika mengatakan, “Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu”.

Dan Ibrani 1:2 mengatakan, “Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.” Sejak penciptaan, Yesus juga menopang dunia ini. Ibrani 1:3 mengatakan, “Ia menopang segala yang ada dengan firman-Nya.” Dan “Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.” Dengan kekuatan-Nya yang tak terbatas, bumi tetap berputar mengelilingi matahari, planet-planet berputar tetap pada orbitnya, dan bintang-bintang gemerlapan di malam hari.

Sungguh luar biasa! Kita juga mengetahui bahwa sebelum Yesus datang ke dunia, Yesus menikmati persekutuan yang intim dengan Allah Bapa (Yoh 17:24) dan memuliakan Allah Bapa (Yoh 17:5), Sebaliknya, Alkibat lebih sedikit berbicara mengenai keberadaan Yesus sebelum Ia datang ke dunia.

APAKAH ARTINYA?

Mengapa alkitab tidak memberitahu kita lebih banyak sebelum Yesus lahir di Betlehem? Ini adalah sebuah misteri. Tetapi kita cukup tahu. Alkitab menyediakan segala sesuatu yang Allah ingin kita tahu tentang Anak-Nya. Seperti 2 Tim. 3:15 yang berkata, “Kitab Suci dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.”Melalui firman Allah, kita tahu bahwa Yesus adalah Pencipta yang kekal, Juruselamat kita, dan Raja kita. Ia menciptakan kita, dan Ia menopang alam semesta dengan firmanNya. Sungguh layak disembah!

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 23: 24

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Ambillah waktu untuk membuat sesuatu: memasak makanan, atau menyusun puzzle, atau membuat kerajinan tangan. Apapun yang kita buat pasti membutuhkan bahan baku. Sekarang bayangkan Yesus menciptakan dan menopang alam semesta tanpa bahan baku apapun, hanya dengan firman-Nya. Wow!

TAHUKAH ANDA?

Bayangkan alam semesta, jarak yang begitu jauh antara bumi dan matahari. Yesuslah yang menciptakannya hanya dengan firman-Nya. To God be the Glory!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *