Renungan-Harian-Anak-Yesaya-40-11-Gembala

Renungan Harian Anak Yesaya 40: 11 | Gembala

Renungan Harian Anak Yesaya 40: 11 | Gembala. Menurut sumber Wikipedia, gembala adalah jenis pekerjaan tertua yang pernah ada.  Sedangkan dalam Alkitab, gembala adalah salah satu jenis pekerjaan yang pertama kali disebutkan sebelum pekerjaan-pekerjaan lain seperti petani dan sebagainya (Kej. 4:2).  Gembala pada zaman kuno dan modern, terdiri dari dua jabatan antara lain:  gembala pemilik ternak dan gembala upahan.

Gembala adalah pekerjaan yang dipandang sangat rendah, apalagi gembala upahan.  Sebab pada zaman itu hanya orang yang benar-benar tidak punya lahan dan tidak terpelajar yang bersedia menjadi gembala.  Dan ironisnya, nyaris tidak ada orang yang mau memercayakan ternak mereka kepada gembala upahan.  Mereka lebih suka memercayakan tugas penggembalaan itu kepada anak, saudara-saudara atau bahkan melakukannya sendiri.

Gembala adalah orang yang luar biasa dalam hal ketekunan memelihara ternak.  Mereka harus menggiring ternak mereka setiap hari pagi dan ternak.  Mereka harus menggiring ternak mereka setiap hari pagi dan petang menuju ke padang rumput dan sungai untuk memberi mereka makan dan minum.

Mereka juga harus mengajar ternah mereka untuk mengerti perintahnya baik saat gembala harus berjalan di depan, di tengah maupun di belakang ternak-ternaknya. Mereka juga harus cermat menghitung ternak mereka setiap saat sebelum dan sesudah pergi menggembalakan mereka.  Tidak sembarang orang bisa melakukan tugas seorang Gembala.  Adik-adik, warnailah gambar di samping pada Nya kita memercayakan hidup kita. (Renungan Harian Anak Yesaya 40: 11 | Gembala)

Baca juga: Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 25-21 | Tugas Kecil, Tanggung Jawab Besar

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Yesaya 1:10-20 | Mencuci Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *