Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-08-Agustus-2019
Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-08-Agustus-2019

Renungan Anak Amsal 13: 16 | Pisang & Topi

Renungan Anak Amsal 13: 16 | Pisang & Topi. Mas Amin adalah seorang pedagang topi. Suatu hari ketika ia kelelahan, ia duduk di bawah pohon dan meletakkan tas yang berisi topi-topi dagangannya sudah lenyap. Isi tasnya kosong! Mas Amin melihat ke sekelilingnya, lalu melihat ke atas. Sekawanan kera masing-masing memegang topinya. “Hei, hei, ayo kembalikan topiku. Dasar monyet jahat!” seru Mas Amin. Tetapi kera-kera itu diam saja.

Seorang kakek yang membawa ransel lewat dan memperhatikan Mas Amin. “Mari Dik, saya bantu kamu mengambil kembali topi dagaganmu,” kata kakek. Ia membuka ransel dan mengeluarkan sesisir pisang. Pisang itu diacungkan. Melihat pisang para kera melemparkan topi dan bergegas turun dari pohon untuk berbeut pisang. Mas Amin pun mengucapkan terima kasih. Ia memunguti topi-topinya dan melanjutkan perjalanannya.

Adiik-adik, dari kisah di atas kita belajar bahwa sesulit apapun masalah yang sedang kita alami, selalu ada jalan keluar! Jadi jangan pernah menyerah dan putus asa. Minta hikmat dari Tuhan agar kamu bisa menyelesaikannya! (Renungan Anak Amsal 13: 16 | Pisang & Topi)

baca juga: Khotbah Kristen Lukas 13: 1-5 | Berbuah, Di Dalam Anugerah

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 29: 20 | Hati-Hati Dengan Lidahmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *