Renungan-Harian-Anak-1-Samuel-3-25-21-Tugas-Kecil-Tanggung-Jawab-Besar

Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 25-21 | Tugas Kecil, Tanggung Jawab Besar

Renungan Harian Anak 1 Samuel 3: 25-21. Bintang sedang ulangan di kelas.  Tiba-tiba ada yang masuk ke kelas, “Pak Guru, tolong! Kepala Sekolah jatuh pingsan.”  Sebelum keluar kelas, pak guru menghampiri Bintang yang sudah terlihat selesai mengerjakan ulangan nya sambil berbisik, “Bapak titipkan kelas kepadamu, ya.”  Pak guru berkata kepada segenap isi kelas, “ Anakanak, selesaikan ulanganmu dengan baik.  Tidak seorang pun diijinkan meninggalkan kelas tanpa alasan yang jelas sebelum Bapak kembali.

Untuk apapun keperluan meninggalkan kelas, kalian harus melapor kepada Bintang yang akan mencatat alasan kepergian kalian.”  Ada 2 teman Bintang yang meminta izin ke toilet.  Mereka diizinkan dan dicatat jam keluar serta masuknya.  Seorang lagi ingin mengintip kelas sebelah, tetapi tidak diizinkan oleh Bintang.  Meskipun dirayu bahkan dikatai sombong, Bintang tetap tidak mengizinkannya.  Tindakan Bintang dipuji oleh pak guru.  Bintang bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diberikan keapdanya.

Adik-adik, dalam baacaan kita hari ini, Samuel kecil juga mendapat kepercayaan Tuhan.  Kelihatannya tugas Samuel kecil juga mendapat kepercayaan Tuhan.  Kelihatannya tugas Samuel kecil tetapi sesungguhnya hal itu adalah tugas yang sangat berat.  Bayangkan, Samuel mendengar akan terjadi hal buruk pada keluarga Imam Eli dan berita itu harus Samuel sampaikan kepada Imam Eli.

– Apa ya yang didengar Oleh Samuel? Gunakan cermin dalam membacanya.

– Apa yang Adik-adik pelajari tentang bertanggung jawab dengan TUGAS dari kisah Bintang dan Samuel? Saya belajar bahwa ________________

BACA JUGA:  Renungan Remaja 1 Samuel 18: 6-30 (Mengendalikan Iri Hati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *