Renungan-Harian-11-Agustus-2019
Renungan Harian Yohanes 6: 43-48 | Mengunjungi Willy
11 Agustus 2019
Renungan-Harian-12-Agustus-2019
Renungan Harian Keluaran  4: 1-12 | Aku Bisa Melakukannya
12 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak Efesus 2: 1-10 | Kemarau & Hujan

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-11-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-11-Agustus-2019



Renungan Anak Efesus 2: 1-10 | Kemarau & Hujan. Negara kita terletak di garis khatulistiwa dan termasuk negara tropis yaitu negara yang memiliki dua musim, musim kemarau dan musim penghujan. Musim kemarau terjadi antara bulan April sampai September, sedang musim penghujan antara bulan Oktober sampai Maret. Di musim kemarau, suhu udara pagi hari dingin tetapi siang sampai malam menjadi panas sehingga kita membutuhkan kipas angin untuk mendinginkan suhu udara. Sedang di musim penghujan, setiap hari hujan turun dari hujan ringan sampai hujan lebat yang disertai angin dan halilintar.

Di musim hujan, saat bepergian sebaiknya membawa payung atau jas hujan supaya perjalanan tidak terhalang dan bila musim panas kita bisa membawa topi dan jaket supaya terlindung dari panasnya sinar matahari. Di musim penghujan, para petani tidak perlu bersusah payah mencari air untuk mengairi tanaman padi namun petani juga repot karena banyak hama yang menyerang tanaman padi. Sedang bagi pedagang keliling, musim penghujan menjadi penghalang untuk menjajakan jualannya.

Dari kedua musim ini kita belajar bahwa setiap musim pasti ada kekurangan dan kelebihan, tapi percayalah bahwa ada banyak hal yang indah yang Bapa siapkan ketika Bapa memberikan suatu keadaan, yang terpenting adalah sikap kita. Bila kita diberi uang saku sedikit jangan lupa bersyukur dan berterima kasih kepada Bapa dan bila diberi banyak teruslah bersyukur dan sisihkan uang untuk ditabung. Segala keadaan, Bapa yang menciptakan dan mengaturnya karena ada hal baik yang Bapa sedang kerjakan bagi hidup kita. Percaya dan nantikan kebaikan-kebaikan Bapa. (Renungan Anak Efesus 2: 1-10 | Kemarau & Hujan)

baca juga: Renungan Harian Roma 8: 18-30 | Seindah Pelangi



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *