Renungan Harian Amsal 17 | Menuai Yang Anda Tabur

Renungan-Harian-Kisah-Rasul-23-Hati-Nurani-Yang-Murni-Di-Hadapan-Tuhan
Renungan Harian Kisah Rasul 23 | Hati Nurani Yang Murni Di Hadapan Tuhan
2018
Renungan-Harian-Kisah-Rasul-24-Kesempatan-Yang-Diabaikan
Renungan Harian Kisah Rasul 24 | Kesempatan Yang Diabaikan
2018
Show all

Renungan Harian Amsal 17 | Menuai Yang Anda Tabur

Renungan-Harian-Amsal-17-Menuai-Yang-Anda-Tabur


Renungan Harian Amsal 17. Apa yang akan dituai orang yang menabur kejahatan? (11) Apa yang akan dituai orang yang hatinya serong? (20a) Apa yang akan dituai orang yang suka memutar lidah? (20b) Apa yang akan dituai orang yang menabur kebaikan? (13)

Menuai Yang Anda Tabur

Hidup Anda hari ini adalah buah dari apa yang Anda tabur kemarin. Hidup Anda esok hari adalah buah dari apa yang Anda tabur hari ini.

Keadilan Allah dinyatanakn dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui hukum tabur tuai. Apapun yang kita kerjakan, adalah benih perbuatan yang buahnya akan dituai di hari kemudian.

Firman Tuhan berkata jika kita menabur kejahatan, mengambil hak orang lain demi keuntungan diri – maka kita akan dipertemukan dengan orang yang kejam dan dengan tega hati mengambil apa yang menjadi hak kita. Jika kita mencari kebahagiaan dengan cara curang dan mengorbankan orang lain, hidup kita akan penuh gelisah dan jauh dari kebahagiaan itu. Jika kita suka berdusta demi keuntungan sendiri atau menghindar dari kesalahan, maka kita akan mengalami celaka.

Sebaliknya jika kita rajin menabur kebaikan, menanggung kelaliman dengan syukur bahkan menabur kebaikan kepadanya – maka kejahatan akan menjauh dari rumah kita, dan malapetaka akan dilalukan dari kita.

Ingatlah, Tuhan itu ada dan Dia akan menyatakan keadilan-Nya atas manusia.
Taburlah kebaikan, dan tuailah kebaikan Tuhan.

Apakah hari-hari belakangan ini Anda dipertemukan dengan orang jahat, kejadian yang buruk, atau situasi yang rumit? Jika anda tindakan yang salah di hari yang lalu. Mintalah ampun kepada Tuhan dan jika memungkinkan adakanlah pemberesan. Kemudian buatlah komitmen untuk mulai menabur kebaikan, demi hari esok yang menuai harapan. (Renungan Harian Amsal 17 | Menuai Yang Anda Tabur)

Baca juga: Khotbah Kristen Markus 12: 41-44 | Semua adalah milik Tuhan


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *