Renungan-Harian-15-Agustus-2019
Renungan Harian 1 Korintus 12: 4-13 | Belajarlah dari lebah
15 Agustus 2019
Renungan-Harian-16-Agustus-2019
Renungan Harian Matius 28: 16-20 | Mendapatkan makanan
16 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak 1 Petrus 4: 2 | Ulangan Mendadak

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-15-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-15-Agustus-2019



Renungan Anak 1 Petrus 4: 2 | Ulangan Mendadak. Tora lebih suka belajar ketika mendekati ujian, katanya dia baru bisa berkonsentrasi jika waktunya sudah mepet. Rio lebih suka belajar setiap pagi sebelum sekolah. Menurut dia, belajar pagi-pagi membuatnya lebih mudah memahami materi pelajaran karena otaknya lebih fresh setelah bangun tidur. Beda lagi dengan Mike, dia selalu memanfaatkan setiap waktu luangnya untuk belajar. Entah itu pagi, siang, sore, atau malam, jika tidak ada kegiatan lain, dia pasti menyempatkan diri untuk belajar meskipun Cuma sebentar. Hasilnya, Mike selalu siap mengikuti ujian, meskipun mendadak.

Pagi itu setelah bel berbunyi, Pak Chandra masuk kelas dan berkata”Anak-anak, siapkan kertas, kita ulangan hari ini!” “Hahhh…! Kok mendadak banget Pak?” protes hampir semua murid di kelas itu. “Mike, kamu kok diam saja, apa kamu siap ulangan hari ini?” tanya Pak Chandra. “Saya siap ujian kapan saja Pak,” ucap Mike tegas. Nah, Jagoan Kristus, kalau semua anak Tuhan bisa memanfaatkan waktu dengan baik seperti yang dilakukan Mike, tentu sangat membanggakan. Mulai sekarang, belajarlah menggunakan waktumu dengan baik. Karena kamu seorang pelajar, jadi harus lebih banyak gunakan waktu untuk belajar dong! (Renungan Anak 1 Petrus 4: 2 | Ulangan Mendadak)

baca juga: Renungan Harian Ulangan 22: 1-4 | Pura-pura Tidak Tahu



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *