Renungan Harian 1 Korintus 12: 4-13 | Belajarlah dari lebah

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-14-Agustus-2019
Renungan Anak Pengkhotbah 3: 1 | Mikaila Ulmer
14 Agustus 2019
Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-15-Agustus-2019
Renungan Anak 1 Petrus 4: 2 | Ulangan Mendadak
15 Agustus 2019
Show all

Renungan Harian 1 Korintus 12: 4-13 | Belajarlah dari lebah

Renungan-Harian-15-Agustus-2019

Renungan-Harian-15-Agustus-2019



Renungan Harian 1 Korintus 12: 4-13 | Belajarlah dari lebah. Pada bulan Februari 2017 pemerintah mengevakusi keluargaku, para tetangga, dan teman-temanku di komunitas. La Barquita di Santo Dominggo, Republik Dominika. Kami semua dipindahkan ke suatu komunitas yang baru dengan kondisi kehidupan yang lebih baik. Seminggu setelah pindah ke rumahku yang baru, sekawanan lebah datang. Aku tidak yakin apa yang harus dilakukan. Aku tidak ingin membahayakan mereka, tetapi aku juga tidak mau berbagi tempat tinggal dengan mereka.

Aku berharap bahwa melalui doa aku akan mampu memastikan apa yang Allah sdang coba ajarkan kepadaku dengan lebah-lebah itu, maka aku pun meminta keluargaku di gereja untuk berdoa bersamaku. Aku kemudian kembali kepada Alkitab. Ketika aku membaca 1 Korintus 12: 12-13, aku teringat bahwa koloni lebah bersatu padu dalam pekerjaan mereka memproduksi madu dan menjaga koloninya berjalan dengan lancar.

Kita dapat mengikuti contoh kesatuan yang kita lihat dalam koloni lebah dengan bekerja menurut maksud Allah dalam keharmonisan sebagai satu keluarga, jemaat, dan komunitas. Saat kita datang bersama-sama untuk tujuan yang lebih besar, yaitu memperluas Kerajaan Allah, kita dapat bersatu dan efektif seperti satu koloni lebah, bekerja sebagai satu tubuh. (Andrea Ramirez Zabala)

baca juga: Mazmur 145: 18 | Tuhan itu Dekat



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: