7.-Yesus-menyatakan-kesatuannya-dengan-Bapa
7.-Yesus-menyatakan-kesatuannya-dengan-Bapa

Yesus menyatakan kesatuan-Nya dengan Bapa

Yesus menyatakan kesatuan-Nya dengan Bapa. Ayat yang terkenal Yohanes 10: 30 “Aku dan Bapa adalah satu” ; Yohanes 14: 7-11 berulang kali dinyatakan Bapa didalam Aku, Aku didalam Bapa. 

“Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.”

Ayat ini menunjukan kesatuan Yesus dengan Bapa, tapi bukan kesatuan pribadi, itu tetap pribadi yang berbeda. Tetapi satu Hakikatnya dengan Bapa. yaitu Allah.

 

Sebelumnya:
Bukti ke 6 bahwa Yesus adalah Allah: Alkitab memberikan penghormatan Ilahi kepada Yesus

Selanjutnya:
Bukti ke 8 bahwa Yesus adalah Allah: Alkitab memerintahkan penyembahan kepada Yesus.

 

10 bukti bahwa Yesus adalah Allah
Penulis: admin renunganhariankristen.com
Dirangkum dari Pengajaran Pdt. Esra Alfred Soru di PijarTV 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *