6.-Alkitab-memberikan-penghormatan-Ilahi-kepada-Yesus
6.-Alkitab-memberikan-penghormatan-Ilahi-kepada-Yesus

Alkitab memberikan penghormatan Ilahi kepada Yesus

Alkitab memberikan penghormatan Ilahi kepada Yesus. Maksud dari Penghormatan Ilahi ini adalah, Alkitab ada mencatat penghormatan yang diberikan kepada Bapa, juga sama diberikan kepada Yesus. Dalam banyak aspek seharusnya penghormatan semacam itu seharusnya hanya ditujukan kepada Allah, tapi Yesus sendiri juga berkata bahwa dia pun berhak untuk penghormatan yang sama. 

Penghormatan yang sama seperti Bapa

Yohanes 5: 23

supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.”

 

Tidak ada nabi manapun yang menuntut penghormatan yang sama untuk dirinya sendiri. Tetapi Yesus menuntut hal itu. Disini menurut Yesus, penghormatan yang harus Dia terima adalah penghormatan yang sama seperti orang berikan kepada Bapa. Orang tidak menghormati Yesus, sama juga tidak menghormati Bapa. Tidak bisa ada kondisi orang menghormati Bapa tapi tidak menghormati Anak-Nya.

 

Yesus di sejajarkan dengan Bapa

Ada sejumlah Ayat di Alkitab yang mencatat bahwa Yesus di sejajarkan dengan Pribadi Bapa dan Roh Kudus. Seperti yang dicatat didalam Amanat Agung Matius 28: 19-20 dan juga dalam formula berkat 2 Korintus 13: 13.

Ini membuktikan bahwa Yesus adalah Allah.

 

Sebelumnya:
Bukti ke 5 bahwa Yesus adalah Allah: Yesus melakukan pekerjaan-pekerjaan Ilahi

Selanjutnya:
Bukti ke 7 bahwa Yesus adalah Allah: Yesus menyatakan kesatuan-Nya dengan Bapa

 

10 bukti bahwa Yesus adalah Allah
Penulis: admin renunganhariankristen.com
Dirangkum dari Pengajaran Pdt. Esra Alfred Soru di PijarTV 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *