Renungan-Remaja-1-Tesalonika-5-16-18-Mensyukuri-Makanan
Renungan Remaja 1 Tesalonika 5: 16-18 | Mensyukuri Makanan
6 Juli 2019
Renungan-Remaja-Amsal-22-29-Malu-atau-Maju
Renungan Remaja Amsal 22: 29 | Malu atau Maju?
8 Juli 2019
Show all

Renungan Remaja Roma 8: 1-17 | Dua Tujuan Gak Berguna

Renungan-Remaja-Roma-8-1-17-Dua-Tujuan-Gak-Berguna

Renungan-Remaja-Roma-8-1-17-Dua-Tujuan-Gak-Berguna

Renungan Remaja Roma 8: 1-17 | Dua Tujuan Gak Berguna. Masihkah kamu ingat kenapa kamu dulu memutuskan bikin akun Instagram? Kenapa kamu punya Snapchat atau Line atau Whatsapp? Kenapa kamu punya Twitter or Facebook (kalo masih)? Maybe ga banyak yang inget. Mungkin alasanmu hanya karena ikut-ikutan atau biar bisa eksis kayak orang lain. Tapi, dalam perkembangannya, kalo sejauh ini kamu masi aktif buka medsos tertentu, alasan yang kamu miliki bisa jadi udah beda dengan alasanmu waktu bikin akun.

Dari berbagai alasan yang ada, mungkin ada diantara kamu yang punya dua alasan ini. Pertama, kamu tetep rajin buka medsos, memantau posting, status, caption, story, bahkan komentar orang lain, karena kamu pingin tau kalo ada orang yang omongin dirimu di belakang (maksudnya di medsos, meski no mention atau nyindir-nyindir halus). Kedua, kamu tetep rajin buka medsos coz kamu follow seseorang yang ga kamu sukai dan kamu selalu memantau segala aktivitasnya, biar saat ia melakukan kesalahan, kamu bisa ceng-cengin bisa bully, or serang dia. Well, bisa jadi nggak sejelas itu. Tapi, dalam hati kamu berharap itu terjadi.

U know what, dua hal di atas pada dasarnya adalah hal yang paling ga berfaedah untuk dilakukan. Pertama, pingin tau siapa yang ngomongin kita di belakang? Buat apa? Tanpa medsos pun, akan selalu ada orang yang ngomongin kita di belakang (entah ngomong yang baik atau buruk). Kita pun pernah or sering cerita tentang orang lain kan? Kita ga bisa dan ga berhak menghalangi mereka. Dua, ngikutin dan ngepoin seseorang hanya untuk melihat mereka gagal? Ini lebih konyol lagi! Apa gunanya itu buat diri kita? Sekedar pingin balas dendam?

Guys, life is short. Jangan pake waktumu buat hal-hal ga berguna (2 Tes. 3:11), Jangan juga pake waktu dan pikiranmu buat memikirkan hal-hal yang hanya bikin kamu berdosa (curiga, berprasangka, menghakimi, berharap yang buruk, dsb). Sebaliknya, lebih baik pake waktu, energi, dan pikiranmu buat memikirkan hal-hal yang baik, yang rohani (Rm. 8:5) dan jangan memberinya makan hal-hal yang ga berguna (Ams. 4:23). Kita punya pilihan untuk unfollow hal-hal yang ga bikin kita jadi lebih baik. Kita punya pilihan untuk mikirin yang baik ketimbang yang buruk, Amin?  (Renungan Remaja Roma 8: 1-17 | Dua Tujuan Gak Berguna)

baca juga: Renungan Harian Amos 5: 14-15 | Mencari yang Baik

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: