Renungan Harian Amos 5: 14-15 | Mencari yang Baik

Renungan-Harian-23-Juni-2019
Renungan Harian Lukas 23: 24
23 Juni 2019
Minggu-Prapaskah-III-Berbuah,-di-dalam-Anugerah
Minggu Prapaskah III: Berbuah di dalam Anugerah
24 Juni 2019
Show all

Renungan Harian Amos 5: 14-15 | Mencari yang Baik

Renungan-Harian-Amos-5-14-15-Mencari-yang-Baik

Renungan-Harian-Amos-5-14-15-Mencari-yang-Baik



Renungan Harian Amos 5: 14-15 | Mencari yang Baik. Pada masa kini, setiap saat kita dibombardir oleh jutaan informasi. Untuk memilih informasi yang penting dan berguna juga tidak mudah, karena selalu ada godaan untuk melirik informasi yang keliru atau yang tidak berguna. Saya selalu menanyakan pada diri sendiri 3 pertanyaan sebelum saya mengambil informasi yang benar-benar dibutuhkan: “Apa informasi ini baik? Apakah informasi yang baik ini benar? Kalau benar, adakah kegunaanya yang harus saya ketahui?”Jika tidak, berarti saya akan membuang-buang waktu menganalisa informasi sampah yang sudah terlanjur saya tahu.

Amos 5: 14-15 | Mencari yang Baik

Berapa banyak informasi buruk yang kita simpan dalam sehari? Apakah hidup kita jadi  lebih baik karenanya? Jika saya kesal karena perbuatan seseorang, saya akan berusaha mencari hal yang baik yang bisa saya peroleh darinya. Jika tidak ada, saya akan memikirkan ulang kebaikan apa saja yang sudah saya alami. Dengan begitu saya takkan menyimpan “sampah-sampah” berupa kemarahan, salah paham, kritik, dan berbagai hal negatif lainnya yang dapat berdampak buruk bagi saya. Firman-Nya pagi ini mengingatkan kita agar senantiasa mencari hal yang baik, bukan yang jahat. Mengapa? Agar kita dapat tetap hidup dengan hati yang bersih, taat, dan benar!

Pilihan hidup kita akan mempengaruhi cara kita merespons segala hal. Orang yang gemar mencari hal-hal yang baik, niscaya tubuhnya akan lebih sehat, juga terlihat lebih awet muda. Selain itu, kehidupan orang tersebut juga akal lebih bergua dan berdampak positif bagi orang-orang di sekitarnya. Bukankah kita pun merindukan kondisi kehidupan yang seperti itu? Jika ya, mari arahkan diri kita untuk mencari hal-hal yang baik! (eqn)

baca juga: Renungan Harian Amsal 3: 27-35 | Membalas Kebaikan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: