Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja Amsal 12: 1-9 (Merasa Paling Tahu)

Daftar Isi

Renungan Remaja Amsal 12: 1-9 (Merasa Paling Tahu). Saat dua bulan menjelan UAN Morgan tiba-tiba bersikap beda dari biasanya. la sering keliatan murung dan suka menyendiri. Setiap pulang sekolah, ia langsung menghilang. Padahal sebelumnya ia selalu ngumpul bareng temen-temennya entah buat ngerjain tugas bareng ato sekadar ngobrol-ngobrol santai.

Sebagai temennya, bukannya nyari tau apa yang sebenermya terjadi pada Morgan, Aldi malah bersikap sok tahu dan bilang ke temen yang lain kalo Morgan lagi depresi gara-gara pengajuan beasiswa kuliahnya ditolak. Morgan emang pengen banget ngelanjutin kuliah dan ia nggak mau membebani ortunya dalam hal biaya. Makanya ia berusaha keras supaya dapetin beasiswa.

Bukannya nanya sendiri ke Morgan, temen-temennya itu juga langsung percaya aja sama apa yang diomongin Aidi. Beberapa waktu kemudian mereka terkejut karena dapet info kalo Morgan dapet beasiswa full untuk kuliah di kampus terbaik di kotanya. Dan ternyata Morgan kemaren lagi sibuk ngerawat ibunya yang sakit, so dia ngga punya waktu buat ngumpul bareng temen-temennya.

Merasa Paling Tahu

Gimana seandainya kalo kamu punya temen yang suka merasa paling tahu padahal sebenernya la nggak tahu? Orang yang sok tahu tuh biasany ota bin kesimn sendiri ketimbang tanya langsung sama orang yang bersangkutan. la juga selalu pengen tahu pembicaraan orang lain, lalu ikutan nimbrung seolah ngerti banget apa yang lagi dibicarain.

Bahkan kadang ia ngarang cerita yang lebay biar orang lain mengakui kehebatannya yang tahu akan banyak hal. la juga senang berbohong ato memutarbalikkan fakta demi mendapatkan pengakuan dari orang lain. Gosip yang beredar tuh biasanya juga dimulai dari orang sok tahu yang ngga mau nyari kebenaran, tapi langsung nyebarin informasi menurut versinya sendiri.

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 16: 12 | Pemimpin yang dipimpin kebenaran

Dengan memelihara kebiasaan sok tahu tentang apa yang terjadi di sekitar kita tanpa mau berusaha mencari kebenarannya, apakah hidup kita bisa jadi berkat buat orang lain? Fir- Tu meminta kita untuk jujur dalam segala hal. Kalo kamu tau tentang sesuatu, ya bilang aja tau. Kalo nggak tau jangan malu untuk berkata nggak tau. Lebih baik jujut, dan orang lain akan menghargaimu. ingat, sekali kebohongan keluar dari diri kita, orang akan susah percaya lagi pada kita!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *