Renungan-Anak-Yohanes-8-12-13-Menjadi-Anak-Anak-Terang
Renungan Anak Yohanes 8 : 12-13 | Menjadi Anak-Anak Terang
Renungan-Anak-Matius-5-14-16-Perbuatan-Kita-Memuliakan-Tuhan
Renungan Anak Matius 5: 14-16 | Perbuatan Kita Memuliakan Tuhan
Show all

Renungan Harian Markus 10: 14

Renungan-Harian-4-Mei-2019


Yesus sayang padaku
Alkitab mengajarku.
Walau ku kecil lemah,
Aku ini milik-Nya
Ya, Yesus sayang,
Sayang padaku
Itu frman-Nya,
Di dalam Alkitab.

Renungan Harian Markus 10: 14. Anda mungkin menyanyikan kata-kata ini sebelumnya. Mereka adalah lirik untuk “Jesus Loves Me,” salah satu lagu Kristen yang paling disukai sepanjang masa. Lagu ini pertama kali dikenalkan dalam sebuah novel berjudul Say and Seal, yang ditulis oleh saudari Susan dan Anna Warner pada tahun 1860. Sekitar setahun kemudian, seorang pria bernama William Bradbury menambahkan refrain “Ya, Yesus sayang padaku” dan nada lagunya. Lagu ini sangat sederhana tetapi sangat benar.

Markus 10: 13-16 memberi kita contoh yang indah tentang ini. Suatu hari, orang-orang membawa anak-anak kecil dan bayi kepada Yesus agar Ia dapat memberkati mereka. Murid-murid Yesus berusaha mengusir anak-anak. Mereka menganggap anak-anak itu mengganggu.

Yesus dengan keras menegur murid-murid-Nya, lalu mengucapkan beberapa kata yang paling indah dalam Alkitab: Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.” Lalu Ia memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya atas mereka Ia memberkati mereka.

APAKAH ARTINYA?

Yesus sangat mencintai anak-anak dan sangat menghargai mereka. Hatinya terhadap anak-anak mencerminkan perhatian intim yang ditunjukkan Allah Bapa untuk setiap kehidupan manusia (Mazmur 139: 13-16). Yesus sepenuhnya merangkul bagian-bagian Perjanjian Lama seperti Ulangan 6: 6-7 dan Mazmur 78: 1-6, yang menyoroti pentingnya melatih generasi berikutnya dalam kesalehan. Dan Dia mengeluarkan peringatan keras kepada siapa saja yang akan membahayakan anak (Matius 18: 6). Seperti yang dibahas dalam renungan 18 April, Dia bahkan menggunakan kerendahan hati dan sifat percaya anak sebagai contoh untuk diikuti orang dewasa (Matius 18: 3).

Yesus adalah Putra Allah yang kekal, Pencipta dan Pemelihara alam semesta, Juruselamat dunia. Dan Raja yang akan datang. Namun terlepas dari semua kemuliaan, keagungan, dan kekuatan-Nya, Dia memiliki hati yang lembut untuk anak-anak kecil di dunia. Apakah Anda senang kita memiliki Juruselamat yang mencintai anak-anak?

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Jika Anda sudah cukup umur, terlibatlah dalam pelayanan anak-anak di gereja Anda dan bagikan kasih Yesus dengan anak-anak kecil.

TAHUKAH ANDA?

Ketika Yesus berkata, “Kerajaan Allah adalah milik orang-orang seperti ini,“ Ia memaksudkan bahwa semua yang datang kepada-Nya dengan iman yang sederhana dan kekanakkanakan akan pergi ke surga. (Renungan Harian Markus 10: 14.)

baca juga: Renungan Harian Markus 13: 20 | Warung Tegal (Warteg)

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *