Renungan Markus 10-27 (Cara Tuhan Tidak Terbatas)
Renungan Markus 10-27 (Cara Tuhan Tidak Terbatas)

Renungan Markus 10: 27 (Cara Tuhan Tidak Terbatas)

Renungan Markus 10: 27 (Cara Tuhan Tidak Terbatas) Sudah lama Sinta memimpikan untuk membeli sebuah rumah. Namun sebagai tulang punggung keluarga gajinya tidaklah seberapa untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan melunasi hutang apalagi membeli rumah. Ia tetap percaya dan berdoa hingga waktupun berlalu. Namun kesabaran dan iman Sinta diuji ketika ia harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

Cara Tuhan Tidak Terbatas

Dalam kegalauannya ia berdoa dan tetap percaya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Dia selalu punya cara untuk menolong anak2-Nya. Dua bulan setelah berhenti bekerja dan belum mendapatkan pekerjaan lagi, tabungan Sintapun sudah semakin menipis. Saat itu sebuah mujizat terjadi. Keluarga sepupu ibunya mengabarkan bahwa keluarga Sinta tercantum didalam wasiat tantenya. Dengan mujizat berkat yang tidak disangka-sangka Tuhan menjawab doa Sinta. Sebuah rumah dan pelunasan hutang diberikan oleh Tuhan kepada Sinta.

Cara Tuhan tidak terbatas, tidak selalu cepat dan tepat seperti yang kita pikirkan tetapi Tuhan dapat memakai siapapun dan apapun untuk menolong kita anak2-Nya. Bila saat ini Anda sedang menghadapi pergumulan yang berat bahkan menyesakkan hati dan jiwa. Tetaplah percaya dan berdoa kepada Tuhan Yesus. Dia selalu mendengar doa-doa kita. Tangan-Nya tak kurang panjang untuk menolong kita. Yang kita perlukan hanya hati yang percaya dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Karena rancangan-Nya bukanlah rancangan kecelakaan melainkan hari depan yang penuh dengan harapan

 

RENUNGAN

Jangan batasi cara Tuhan untuk menolong Anda.

 

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, Engkau Tuhan yang tidak terbatas. Kami mau percaya pada caraMu yang ajaib dalam mengatasi pergumulan-pergumulan terberat kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin”

 

Penulis: Rosetta Puspasari

BACA JUGA:  Renungan Harian Markus 1: 15

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.