Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Renungan Harian Yesaya 55: 6-9 (My Will or God’s Will)

Renungan Harian Yesaya 55: 6-9 (My Will or God’s Will). Sejak kecil Marcel punya cita-cita pengen masuk akademi militer. Makanya ia rajin belajar en olahraga biar fisiknya selalu prima. Ortunya tau akan hal itu, so mereka sangat mendukung cita-cita Marcel dan nyediain semua yang dibutuhin anaknya demi meraih cita-citanya itu. Setelah mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi semua syarat administrasi yang diperlukan, Marcel pun nunggu waktu test sambil terus belajar dan melatih fisiknya. Tanpa diduga-duga, sehari sebelum tes, Marcel mengalami kecelakaan motor en harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Lukanya sih nggak terlalu parah, cuman mamanya khawatir pasti Marcel kecewa banget gara-gara batal ikut tes yang ah dia tunggu-tunggu. Tapi luar biasanya, begitu pulang dari rumah sakit, Marcel udah bali ceria kayak biasanya. Pas mamanya nanya kenapa bisa move on secepet itu, Marcel cuman bilang: “kalo aku sedih terus-terusan, itu artinya aku nggak percaya kalo Tuhan masih punya segudang rancangan indah buat hidupku di masa depan! Lagian, kalo cita-citaku ini sesuai dengan kehendak Tuhan, pasti Tuhan kasih jalan yang terbaik buat aku.”

 

Nggak semua yang kita inginkan itu sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Makanya, nggak perlu berlama-lama larut dalam kesedihan or kekecewaan kalo apa yang kamu inginkan nggak tercapai, karena itu bakalan merugikan dirimu sendiri! Boleh aja ngerasa sedih atas kegagalan yang kamu alami, tapi kalo sedihnya terus-terusan, kayaknya nggak bakalan nyelesain masalah deh! Selain nggak berguna en buang buang waktu, hidupmu juga nggak bakalan bisa berubah jadi lebih baik dengan meratap terus-menerus. Inget, life must go on! Kamu harus yakin kalo masih banyak rancangan Tuhan yang begitu indah, yang mau Dia genapi dalam hidupmu!

BACA JUGA:  Renungan Harian Remaja Yesaya 52: 1-2 | Penyesalan Sebuah Bonsai

My Will or God’s Will

Waktu diperhadapkan pada kenyataan yang nggak sesuai harapanmu, kamu bebas memilih mau terus-terusan sedih ato segera bangkit lalu melangkah lagi. Tapi, daripada terpenjara dalam sedihan, mending segera move on dan cari tahu apa yang sebenernya Tuhan kehendaki dalam hidupmu! Yakin deh, Tuhan nggak pernah merancangkan sesuatu yang buruk dalam hidupmu, karena semua rancangan-Nya pasti akan bikin hidupmu penuh sukacita!

Leave a Reply

Your email address will not be published.