Renungan-Harian-10-Agustus-2019
Renungan Harian Efesus 2: 8 | Pemberian Allah
10 Agustus 2019
Renungan-Harian-11-Agustus-2019
Renungan Harian Yohanes 6: 43-48 | Mengunjungi Willy
11 Agustus 2019
Show all

Renungan Anak 1 Timotius 4: 8 | Roh Kudus

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-10-Agustus-2019

Renungan-Anak-Sekolah-Minggu-10-Agustus-2019



Renungan Anak 1 Timotius 4: 8 | Roh Kudus. Papa dan Mama Tika mendengar kabar kalau nenek sakit. Papa dan Mama pun bergegas pergi ke Yogyakarta untuk melihat nenek. Tapi bagaimana dengan Tika dan Tiko? Apakah mereka akan tinggal sendirian di rumah? Tidak. Mama meminta tolng Tante Dina, adiknya untuk mengawasi dan menemani Tika dan Tiko selama Mama dan Papa pergi. Dengan begitu Tika dan adiknya tetap terawat dan juga diingatkan untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Kehadiran Tante Dina membuat Tika dan adiknya senang.

Adiik-adik, kehadiran Tante Dina untuk menjaga Tika dan adiknya tentulah sangat diperlukan selama kedua orangtuanya sedang bepergian. Dengan demikian Tika dan adiknya tetap terjaga, terhibur, dan terawat dengan baik. Nah, seperti itulah gambaran tentang Roh Kudus.

Ketika Tuhan Yesus akan terangkat ke surga dan meninggalkan murid-murid-Nya, Ia berjanji akan memberikan Roh Kudus yang akan mengajar dan menyertai mereka. Roh Kudus itulah yang menggantikan peran Yesus untuk menjadi penolong saat mereka dalam kesulitan. Menjadi penghibur waktu mereka sedih, dan mengingatkan mereka untuk melakukan firman-Nya. Adiik-adik, sekalipun kita tidak pernah melihat seperti apakah Yesus, tetapi Roh Kudus sudah diberikan-Nya kepadamu. Sama seperti Roh Kudus, telah menyertai murid-murid-Nya, Roh Kudus juga selalu menyertaimu. Ia akan menjadi penolong dan penghibur yang setia untukmu. Jadi jangan takut jika kamu ditinggal sendirian oleh orangtua atau teman-temanmu. Oke? (Renungan Anak 1 Timotius 4: 8 | Roh Kudus)

baca juga : Renungan Harian Anak Yohanes 14: 25-31 | Roh Kudus Menghibur Dan Mengingatkan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *