renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 8: 31-32

Renungan Harian Yohanes 8: 31-32. Ada beberapa pembohong sepanjang sejarah:

  • Selama Perang Dunia II, Nazi di Jerman menyebarkan kebohongan anti-Semit yang mengerikan melalui kampanye propaganda besar-besaran untuk mendapatkan dukungan atas upaya mengerikan mereka untuk sepenuhnya memusnahkan semua orang Yahudi.
  • Pada 17 November 1973, Presiden AS Richard Nixon menyatakan tidak bersalah dalam skandal politik Watergate dan menyatakan, “Saya bukan penipu.” Kurang dari setahun kemudian, setelah kesalahannya terungkap, Nixon mengundurkan diri dari jabatannya.
  • Ingat hadiah mengejutkan yang diberikan orang Yunani kuno tentang kota Troy selama Perang Troya? Ya, itu bohong dalam bentuk kuda kayu besar, berlubang, penuh dengan tentara yang menunggu untuk menyerang.

Tentu saja, kebohongan terbesar dari semua berasal dari setan, yang memutarbalikkan frman Allah dan menipu Adam dan Hawa untuk memakan buah terlarang di Taman Eden (Kejadian 3: 4-5), membawa dosa dan kematian ke dunia. Iblis adalah “bapa segala dusta” (Yohanes 8:44), dan misinya untuk menghancurkan ciptaan Tuhan didasarkan sepenuhnya pada tipu daya dan kepalsuan.

Yesus, bagaimanapun, adalah “jalan, kebenaran, dan hidup” (Yohanes 14: 6). Dia sangat kontras dengan setan. Tidak ada dusta atau tipu daya pada Yesus. Seperti yang dikatakan ayat hari ini, Yesus membawa kebenaran yang memberi hidup bahwa “akan membebaskan Anda.”

APAKAH ARTINYA?

Sebagai manusia yang jatuh, kita adalah budak dosa dan maut. Perbudakan ini adalah alasan Yesus datang ke dunia yaitu untuk membebaskan kita (Roma 6: 16-18), dan dia melakukannya dengan membawa kita pada kebenaran. Dia menunjukkan kepada kita cara untuk diselamatkan dan cara hidup yang benar.

BACA JUGA:  Renungan Harian Galatia 3: 13

Firman Tuhan adalah kebenaran (Yohanes 17:17). Segala sesuatu yang Alkitab katakan tentang Yesus – dan semua yang Yesus katakan dalam Alkitab – adalah benar. Dia benarbenar adalah Anak Allah yang tidak berdosa yang mati, bangkit kembali, dan menyediakan satu-satunya jalan ke surga bagi orang berdosa seperti kita.

Jangan percaya kebohongan setan bahwa Anda tidak membutuhkan Tuhan. Jangan percaya kebohongan dunia bahwa uang, ketenaran, dan kesenangan adalah hal terbaik untuk dijalani. Percayalah pada Juruselamat yang merupakan pusat kebenaran.

Anda tidak perlu lagi menjadi budak dosa dan mati. Percaya kepada Kristus, hidup dalam ketaatan kepadaNya, dan mengalami kebebasan luar biasa yang diberikan di dalam-Nya! yang mengerikan dari dosa dengan terang kasih-Nya. Itu berita bagus untuk orang-orang Papua – dan kita semua!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Baca Mazmur 119. Mazmur yang hebat tentang mencintai kebenaran Firman Allah.

TAHUKAH ANDA?

Richard Nixon adalah satu-satunya presiden AS dalam sejarah yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *