renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 7 Juni 2022: 1 Tesalonika 5: 18 (Menghargai Pekerjaan)

Renungan Harian 1 Tesalonika 5: 18 (Menghargai Pekerjaan). Novelis dan dramawan Irlandia yang hidup Npada 1800-an bernama Oscar Wilde, pernah mengatakan kalimat yang sangat baik untuk kita renungkan. Ia berkata, “Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan Anda adalah dengan membayangkan bagaimana diri Anda tanpa pekerjaan itu.” Quote ini sesungguhnya masih sangat relevan hingga hari ini. Betapa seringnya saya mendengar orang-orang yang saya kenal bersungut-sungut dalam pekerjaannya tetapi ketika mereka keluar dari sana mereka menyesal. Bahkan tak sedikit dari mereka yang akhirnya kembali lagi melamar bekerja di kantor yang dulunya selalu dikeluhkan.

Menghargai Pekerjaan

Sebagai profesional, memang ada kalanya kita mengeluh berharap mendapat pekerjaan yang lebih baik tetapi kita lupa mensyukuri apa yang ada. Kita lupa bahwa hidup ini adalah anugerah termasuk pekerjaan kita saat ini. Meski mungkin terlihat kecil dibanding orang lain, itu pun anugerah Tuhan. Orang yang tak mensyukuri pekerjaannya sama artinya dengan tidak menghargai berkat Tuhan. Kita tahu bahwa orang yang menyia-nyiakan berkat, Sang Pemberi bisa mengambil kembali berkat tersebut. Sebaliknya, orang yang menghargai berkat, Tuhan akan lebih memberkatinya. Untuk itulah, Yesus Kristus menghendaki kita untuk senantiasa mengucap syukur dalam segala hal.

Mengeluh itu mudah tetapi mensyukuri sering sulit bagi diri sendiri. Jika sulit menghargai pekerjaan saat ini, cobalah bayangkan bagaimana nantinya jika pekerjaan itu tidak lagi ada bagi kita! Sadarilah bahwa kehidupan di dunia ini akan semakin sulit termasuk soal pekerjaan. Jadi, daripada terus menerus menguras pikiran diri sendiri dengan keluhan, alangkah bijaknya syukuri pekerjaan kita dan bekerja dengan sebaik-baiknya. (aw)

BACA JUGA:  Renungan Remaja 1 Tesalonika 5: 16-18 | Mensyukuri Makanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.