Renungan Mazmur 126-1-6 (Meningkatkan Mutu Kehidupan)
Renungan Mazmur 126-1-6 (Meningkatkan Mutu Kehidupan)

Renungan 23 Sept 2021: Mazmur 126: 1-6 (Meningkatkan Mutu Kehidupan)

Renungan Mazmur 126: 1-6 (Meningkatkan Mutu Kehidupan). Apakah Anda ingin bahagia, sukses dan mudah bergaul dengan orang-orang? Anda cukup mengembangkan kegigihan seperti yang dikutip Genius Beauty. Setelah 33 kali mengajukan kepada bank, Disneyland baru mendapat persetujuan. Sebanyak 134 penerbit menolak buku Chicken Soup for the Soup karangan J. Canfield dan Mark V. Hansen. Setelah gagal 10.000 kali, Thomas Alpha Edison baru menemukan bola lampu listrik. Apakah Anda melihat polanya?

Meningkatkan Mutu Kehidupan

Senada dengan kenyataan itu, perbaikan tidak terjadi dengan sendirinya. Tuhan menegaskan umat-Nya, yang berjuang memperbaiki keadaan dengan cara yang benar, akan mengenyam kelimpahan. Kuncinya adalah gigih. Orang gigih tidak takut menderita. la tidak bosan berusaha dan terus bertahan dalam keadaan yang sedang dijalaninya.

 

Dasarnya adalah imannya kepada Allah Israel. Inilah yang menggerakkan semua upaya. Ini juga yang menjadi sumber kegigihannya. Orang ini tahu, arah perjuangan dan tujuan perjuangannya. Ia bukan hanya sedang berjuang untuk mengubah keadaan, melainkan juga sedang membuktikan kepada siapa dirinya berharap.

 

Jangan mudah berputus asa atau cepat puas diri. Dua hal itu sama-sama jadi penghambat kita untuk terus dan semakin maju dalam segala hal yang baik. Tuhan kita melihat hati dan tujuan kita. Oleh sebab itu mari kita pastikan telah mengambil sikap hati dan perencanaan dengan benar. Di samping itu kita juga memastikan bahwa semua yang kita kerjakan semata-mata berdasar iman kepada Dia dan upaya terbaik yang dapat kita lakukan. Percayalah, rencana Tuhan selalu indah meski kita sering tak sanggup melihatnya. (ndd)

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 23: 4 | More Than Conqueror

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *