Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging

Renungan-Harian-20-Maret-2019
Renungan Harian Roma 8: 29
20 Maret 2019
Renungan-Harian-21-Maret-2019
Renungan Harian Matius 11: 27
21 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging

Renungan-Harian-Galatia-5-16-24-Keinginan-Daging


Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging. Sering banget kita dengar pendeta khotbah agar tidak hidup dalam daging, tapi gimana caranya? Tidak boleh bohong! Lho, padahal kita baru saja berbohong? Tidak boleh pesta pora! Tapi, malam minggu kemarin ada undangan pesta? Tidak boleh berantem, iri, marah, egois, cabul, persembahan berhala! Aduh, rasanya kok nggak mampu, ya? Sementara masih hidup dalam dunia ini, apakah kita perlu naik gunung dan tinggal seorang diri di sana untuk menghindari keinginan daging? Memang secara manusia siapa yang mampu sih? Oleh sebab itu Yesus mengirim Roh Penolong yang akan memberikan kemampuan kepada kita untuk hidup dalam Roh, hidup yang berlawanan dengan keinginan-keinginan daging. Hidup yang menghasilkan buah-buah Roh, yatu sukacita, damai sejahtera, kasih, kelemahlembutan, penguasaan diri dan banyak lagi yang lainnya.

Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging

Hidup ini memang penuh dengan perjuangan. Setiap hari kita menghadapi tantangan dan setiap saat memungkinkan sekali bagi kita untuk jatuh dalam keinginan-keinginan daging. Namun setiap saat juga Roh yang ada dalam kita menginatkan kita untuk tetap memegang teguh prinsip hidup dalam pimpinan Roh. Ketika kita memutuskan untuk menjadi ilik Yesus, saat itu kita tela menyalibkan keinginan daging. Namun bukan berarti segala sesuatu berjalan mulus, tanpa hambatan. Justru ujian akan datang terus, biasa jadi semakin hari ujian semakin berat. Ingatlah, perjalanan kita maju bukan mundur, itu sebabnya kita perlu diuji. Sebagai milik Kristus, kita tidak akan dibiarkan-Nya menghadapi ujian seorang diri, berjalan di padang gurun tanpa air, melewati malam gelap tanpa cahaya, melintasi badai tanpa kekuatan. Ia pasti menyiapkan kita sedemikian rupa sehingga saat ujian datang kita siap dan berhasil. Apaila daging ini mulai lemah, Roh-Nya yang telah tinggal dalam kita berbisik lembut agar kita mampu mengalahkan keinginan daging.

Jadi, jangan pernah menyerah pada keinginan daging karena itu adalah ujian bagi iman kita. Percayalah dengan Roh-Nya kita dapat mengalahkan kelemahan daging! (ami – Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-24 | Keinginan Daging)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Yesaya 52: 1-2 | Penyesalan Sebuah Bonsai



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *