renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 3: 18

Renungan Harian Yohanes 3: 18. Yesus memiliki keluarga besar di bumi. Dari Matius 13: 55-56, kita mengetahui bahwa Yusuf dan Maria memiliki empat putra dan setidaknya dua putri setelah Yesus lahir. Tetapi tampaknya saudara-saudara Yesus pada awalnya tidak tahu bahwa kakak laki-laki mereka sebenarnya adalah Anak Allah yang berinkarnasi. Di awal pelayanan Yesus, keluargaNya mencoba untuk membawa-Nya pulang, berpikir bahwa Ia “keluar dari pikiran-Nya” (Markus 3:21). Di waktu lain, saudara-saudara Yesus mendorong-Nya untuk meninggalkan Galilea dan membawa kuasa mukjizat-Nya ke wilayah Yudea yang lebih besar. “Anda tidak bisa menjadi terkenal jika Anda bersembunyi seperti ini!” Kata mereka. “Jika Engkau dapat melakukan hal yang luar biasa, tunjukkan diri-Mu kepada dunia!” (Yohanes 7: 4). Mereka tidak tahu siapa Yesus sebenarnya atau mengapa Dia melakukan mukjizat. Jawab Yesus kepada mereka, “Waktu-Ku belum tiba, tetapi bagi kamu selalu ada waktu. Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku, sebab Aku bersaksi tentang Dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat. ”(Yohanes 7: 6-7). Bagian terakhir itu berulang: dunia membenci Yesus karena Ia menunjukkan dosa-dosanya.

Apakah Artinya?

Tidak ada yang suka diberi tahu bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah. Itu sifat manusia. Kebanyakan orang tidak suka memikirkan hal-hal seperti dosa, penghakiman, dan neraka. Dan mereka tentu tidak suka diberi tahu bahwa ada Tuhan di surga yang akan menghukum mereka selamanya jika mereka tidak bertobat dari dosa-dosa mereka dan berpaling kepada-Nya. Dunia menganggap itu pembicaraan gila. Firman Tuhan berkata sebaliknya. Ada yang benar dan yang salah di dunia, dan ada Allah yang Putra-Nya memiliki kuasa untuk menghakimi keduanya (Roma 2:16; 2 Timotius 4: 1). Percaya kepada Yesus berarti menerima kebenaran Injil yang keras: Allah akan menghakimi semua manusia suatu hari, dan hanya iman kepada Putra-Nya yang bisa menyelamatkan mereka dari hukuman abadi. Tapi ini bukan berita buruk-jika Anda memiliki keyakinan untuk percaya!

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 7: 13-14

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan?

Berdoalah kepada Tuhan dan minta pada-Nya hikmat dan keberanian untuk melihat 1 orang untuk Anda ceritakan tentang Yesus.

Baca juga: Khotbah Kristen Markus 12: 41-44 | Semua adalah milik Tuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *